Minggu, 29/11/2020 23:39 WIB

Rentan Tertular Covid-19, Penyintas Kanker Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Penyintas maupun pasien yang saat ini sedang menjalani pengobatan kanker, rentan tertular virus korona baru (Covid-19) yang sedang mewabah di seluruh dunia.

Ahli bedah onkologi Dr. dr. Sonar Soni Panigoro, SpB.K.Onk MARS MEpid (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ahli bedah onkologi Dr. dr. Sonar Soni Panigoro, SpB.K.Onk MARS MEpid mengimbau para penyintas kanker untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pasalnya, penyintas maupun pasien yang saat ini sedang menjalani pengobatan kanker, rentan tertular virus korona baru (Covid-19) yang sedang mewabah di seluruh dunia.

"Penyakit ini (Covid-19) mudah menular, dan ada beberapa (kelompok) orang yang rentan tertular di antaranya pasien kanker," terang dr. Sonar melalui video singkatnya dalam rangka Bulan Peduli Kanker Payudara yang diperingati setiap Oktober.

"Walau demikian berbagai protokol sudah disiapkan di fasilitas kesehatan. Sehingga walau ada risiko akan menjadi lebih kecil," sambung dr. Sonar.

Kendati berada di tengah pandemi Covid-19, dr. Sonar menyarankan para penyintas dan pasien tetap melanjutkan pengobatan di rumah sakit.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tersebut mengatakan penundaan pengobatan justru mengakibatkan kondisi kanker semakin memburuk.

"Jadi kita harus terus melanjutkan pengobatan kanker, mematuhi protokol kesehatan. Insya allah semuanya akan berjalan dengan baik," tutupnya.

TAGS : Kanker Payudara YKPI Protokol Kesehatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :