Selasa, 01/12/2020 05:59 WIB

West Ham Tahan Imbang Manchester City

Tuan rumah West Ham sebelumnya unggul terlebih dulu melalui gol Michail Antonio di menit 18

West Ham

London, Jurnas.com - Manchester City ditahan imbang oleh Tun Rumah West Ham United saat bertandang ke London Stasium, Sabtu (24/10/2020). Citizen diselamatkan oleh gol pemain pengganti Phil Folden yang masuk di babak kedua menggantikan Sergio Aguero mencetak gol penyeimbang City guna memaksakan skor imbang 1-1 melawan West Ham.

Tuan rumah West Ham sebelumnya unggul terlebih dulu melalui gol Michail Antonio di menit 18.

Hasil ini membuat tren kemenangan City dalam dua laga terakhir terhenti. Sedangkan buat West Ham, hasil imbang ini menghentikan rentetan kekalahan West Ham dalam tiga pertemuan terakhir melawan City.

City sebenarnya tampil dominan sepanjang 45 menit pertama. Unggul jauh dalam penguasaan bola (68%), City melakukan lima percobaan meski hanya satu yang mengarah ke gawang West Ham.

Dua ancaman sudah ditebarkan City di 15 menit pertama yakni tendangan kanan João Cancelo yang masih tinggi dan melebar dari gawang di menit 6 dan tendangan kiri Ilkan Gundogan dari arah sebelah kiri kotak 16 masih meleset ke kiri.

Dua menit berselang City kecolongan. Tendangan keras Antonio dari bagian tengah kitak 16 tak kuasa dibendung kiper masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk West Ham.

Tertinggal, City menambah tekanan. Menit 25 percobaan Riyad Mahrez lewat tendangan kiri masih bisa diselamatkan kiper. Begitu juga dengan upaya kedua Gundogan yang masih belum membuahkan hasil di masa injury time.

Tekanan City berlanjut di babak kedua. Kebuntuan City dipecahkan pemain pengganti Phil Folden. Masuk menggantikan Sergio Aguero di awal babak kedua, Folden melesakkan tendangan kaki kiri keras di bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah di menit 51. Skor 1-1.

Enam menit berselang Folden nyaris mencetak gol kedua jika saja tendangan kanannya gagal diselamatkan kiper. Beberapa peluang didapat City tetapi gagal dimaksimalkan menjadi gol. Termasuk percobaan tendangan Kevin De Bruyne di menit 80 yang masih bisa diselamatkan kiper West Ham.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap imbang 1-1.

TAGS : Liga Inggris West Ham Manchester City Phil Foden




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :