Selasa, 24/11/2020 16:04 WIB

Pastikan Surabaya Solid, Sekjen PDIP: Kalau Ada Pembelot, Pecat!

Langkah pemenangan jurusnya menyatu bersama rakyat itu

Ery Cahyadi-Armuji diusung PDIP di Pilkada Kota Surabaya 9 Desember 2020

Surabaya, Jurnas.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut soliditas tim penangan Eri Cahyadi-Armuji semakin kuat, meski "dikeroyok" oleh koalisi gemuk yang mengusung Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman.

"Ya langkah pemenangan jurusnya menyatu bersama rakyat itu," ujar Hasto setelah mengecek langsung dinamika lapangan sekaligus memimpin rapat konsolidasi internal PDIP Surabaya-Pacitan, Jumat (23/10/2020) malam.

Dalam cek lapangan itu, Hasto juga mendapat kabar baik, bahwa elektabilitas Eri-Armuji meningkat pesat. Namun ada juga tantangan lain, yakni kemungkinan kader PDIP yang membelot ke kubu lawan karena godaan kapital menggiurkan.

Terkait belot-membelot, Hasto menegaskan bahwa PDIP akan menjatuhkan sanksi keras bagi kader yang membelot ke kubu lawan. Yang membelot? "Pecat," tegas Hasto.

Namun ia menepis anggapan ada kader yang sudah membelot. Baginya semua masih taat pada azas partai, meski saat ini ada pihak-pihak yang tidak nyaman dengan sikap PDI Perjuangan dalam kebijakan tata kota Surabaya.

Bagi Hasto, selama ini pembangunan Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini sulit berkongkalikong untuk merubah tata kota dengan membangun jalan tol di tengah kota, dengan berbagai kepentingan bisnis jangka pendek.

"Di bawah Ibu Risma dan nanti Pak Eri, terus akan berpikir jangka panjang buat Kota Surabaya bukan hanya dua lima tahun ke depan tetapi bagaimana 7 tahun ke depan, smart city akan diwujudkan oleh kepemimpinan mas Ery, sehingga city of intelektual itu juga akan diwujudkan oleh Kota Surabaya," papar Hasto.

Ia menambahkan, kader PDIP bakal terus turun ke akar rumput untuk memastikan dukungan kepada Eri-Armuji terealisasi pada 9 Desember.

"Kita bergerak bersama rakyat, melanjutkan kepemimpinan Ibu Risma. dan Pak Eri di luar dugaan menurut penilaian juga dari tokoh-tokoh birokrasi, tokoh-tokoh bisnis, tokoh-tokoh ulama, itu menujukkan kualifikasi pemimpin yang digembleng di dalam pemahaman terhadap birokrasi di Kota Surabaya," kata Hasto.

TAGS : Menyatu dengan rakyat Eri Cahyadi Armuji PDI Perjuangan Kota Surabaya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :