Minggu, 29/11/2020 23:02 WIB

Kemendes PDTT Jajaki Peluang Kerja Sama Peningkatan Literasi Digital dengan 8Villages

Jadi akselerasi sentuhan teknologi dan digitalisasi ini dipercepat dengan  COVID-19.

Plt Sekretatis Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid menerima kunjungan 8villages di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu (23/10/2020).

Jakarta, Jurnas.com – Plt Sekretatis Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid didampingi Kepala Biro Humas dan Kerja Sama, Bonivasius Ichtiarto menerima kunjungan 8villages di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu (23/10/2020).

Dalam pertemuan ini, kedua pihak mendiskusikan tentang peluang kerja sama dalam rangka meningkatkan literasi digital dan peningkatan ekonomi di desa.

Taufik Madjid mengaku senang dengan adanya peluang kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini akan memberikan dampak yang cukup besar untuk desa, utamanya dalam hal transaksi atau pasar desa.

“Literasi digital ini penting. Karena ini lebih efisien, warga desa akan mendapatkan hasil yang maksimal. Menghadirkan pasar di desa akan lebih cepat dengan teknologi ini,” ujarnya

Taufik Madjid mengatakan, sebelum adanya COVID-19 pihaknya sudah bicara digitalisasi desa. Semua upaya untuk mempercepat digitalisasi desa telah dan akan terus dilakukan. Menurutnya, COVID-19 mempercepat itu.

“Jadi akselerasi sentuhan teknologi dan digitalisasi ini dipercepat dengan  COVID-19. Jadi sebelum COVID-19 memang sudah berbicara ini (digitalisasi desa), bagaimana caranya desa menggunakan platform digital,” jelasnya.

“Jadi senang sekali kalau ini terus kita perkuat. Dan ini saya berharap biro humas dan kerja sama untuk diinventarisir mana yang harus diperkuat supaya jalan,” sambung Plt Sekjen Kemendes PDTT ini.

Ia berharap, dengan adanya peluang kerja sama ini bisa lebih fokus membangkitkan ekonomi di desa. Menurutnya, dengan membangkitkan ekonomi di desa akan menyumbang pemulihan ekonomi nasional.

“Sekali lagi terima kasih kepada 8villages, saya kira ini harus di follow-up terus. Dan 8villages bisa eksis mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di desa,” tegasnya.

Dalam pertemuan ini, dihadiri langsung oleh Sanny Gaddafi (Ceo 8Villages), Agnes Gratia (Coo 8Villages), dan Rani Mutiarawati (Head of Community). Pada pertemuan ini juga, 8villages menyumbangkan bantuan 2000 masker kepada Kemendes PDTT.

Sebagai informasi, 8villages merupakan perusahaan informasi dan teknologi komunikasi yang berfokus pada percepatan modernisasi di daerah pedesaan.

TAGS : Kinerja Menteri Desa Kemendes PDTT Taufik Madjid Digital




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :