Kamis, 25/04/2024 16:05 WIB

Ngaku Untuk Riset, 2 Pendaki Foto Bugil Viral di Gunung Gede Minta Maaf

Kelakuan 2 pendaki yang pose tidak sopan di Gunung Gede mengungkapkan alasannya melakukan itu. Simak selengkapnya.

Bumi perkemahanan Cibodas Golf di kaki Gunung Gepang. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Viral dua pendaki melakukan foto bugil dengan latar belakang Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat. Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menyayangkan ulah oknum pendaki tersebut.

Pihak Kepolisian setempat bahkan langsung mengecek akun yang mengunggah foto tersebut. Dan melakukan pengejaran.
Dan akhirnya kedua pendaki remaja itu menyatakan permintaan maafnya melalui media sosial miliknya. Apa tujuan mereka melakukan aksi tersebut? Berikut permintaan maaf dan keterangan dua pendaki tersebut, Jumat (23/10/2020). Keduanya menerangkan alasan melakukan foto kurang sopan tersebut :

"Halo saya Eyi dan Bondan Ramadhani. Kami berdua ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman.
Yang kurang berkenan dan tidak menyukai postingan kami di Instagram pribadi milik kami, khususnya untuk masyarakat Jawa Barat dan juga teman-teman pendaki Indonesia.

Kami juga ingin klarifikasi terhadap foto yang kami unggah di sosial media. Bahwasanya foto itu adalah bagian dari riset kami, riset artistik kami yang bertema fast fashion yang menuju kepada nudism.

Dan nudism ini, kali ini tubuh sebagai ekspresi, manifestasi prima pure manusia. Juga imaji tubuh telanjang bisa digunakan sebagai protes advokasi.

Jadi, dapat mengubah sudut pandang masyarakat atau orang-orang di sekitar. Jadi nudism yang dimaksud di sini itu menyuarakan atau protes atau advokasi melalui tubuh yang biasanya disuarakan untuk hak-hak individu atau mungkin perjuangan gender, seperti itu.

Dan kami juga mengakui kesalahan atas ketidakcermatan dalam menempatkan dokumen riset dalam sosial media kami, khususnya Instagram ya. Yang mungkin bisa disalahgunakan dan diinterpretasi ulang fotonya.

Jadi dapat berbeda konteksnya dari yang kita maksud. Dan di sini kami belajar dari kesalahan, sehingga mungkin ke depannya kita dapat lebih baik dan memilah apa yang harus kita posting serta lebih bijak dalam memosting sesuatu yang mungkin akan menjadi tidak baik nantinya.
Sekali lagi kami memohon maaf untuk teman-teman dan masyarakat Jawa Barat juga teman-teman pendaki. Semoga permintaan maaf dan penjelasan kami di sini dapat diterima dengan baik. Terima kasih banyak".

KEYWORD :

Gunung Gede Foto Bugil Riset Nudism




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :