Minggu, 29/11/2020 23:42 WIB

Jokowi Minta Pemda Genjot Realisasi APBD

Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah (Pemda) menggenjot realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) khususnya belanja bantuan sosial dan belanja modal.

Presiden Jokowi

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah (Pemda) menggenjot realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) khususnya belanja bantuan sosial dan belanja modal.

Menurutnya, pemerintah pusat dan Pamda harus tetap menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Saya juga meminta pemerintah daerah mempercepat realisasi APBD terutama belanja bantuan sosial dan belanja modal, dan mengutamakan penyerapan produk dalam negeri," kata Jokowi seperti dikutip dari akun Twitter pribadi @jokowi, Jumat (23/10).

Selain itu, Jokowi juga meminta, agar Pemda turut berperan membangun optimisme masyarakat dalam penanganan pendami Covid-19.

"Pemerintah daerah hendaknya membangun optimisme masyarakat terkait penanganan Covid-19 oleh pemerintah," tulis Jokowi.

Jokowi menyampaikan, hingga saat ini pemerintah telah menyalurkan berbagai program untuk menjaga daya beli masyarakat serta program perlindungan sosial.

"Untuk menjaga daya beli masyarakat, pemerintah telah menyalurkan berbagai skema program perlindungan sosial, dari PKH hingga Bansos Produktif," katanya.

"Dengan bantuan itu, saya berharap konsumsi rumah tangga semakin meningkat, menaikkan permintaan dan mendorong tumbuhnya pasokan," demikian Jokowi.

TAGS : Presiden Jokowi Pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :