Selasa, 24/11/2020 19:08 WIB

Hari Santri 2020, Ade Yasin Himbau Santri di 1404 Pesatren Disiplin Protokol Kesehatan

Banyaknya jumlah pesantren di Kabupaten Bogor ini diharapkan dapat membantu mengembangkan pendidikan, dakwah, kualitas akhlak, serta meningkatkan ekonomi masyarakatnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri 2020 di Lapangan Tegar Beriman, Kamis (22/10/2020).

Kab. Bogor, Jurnas.com - Peringatan hari santri nasional tahun ini berbeda dari biasanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menggelar upacara terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan serta melaksanakan penyerahan piala dan sertifikat di Lapangan Tegar Beriman.

Ade Yasin Bupati Bogor mengatakan, selain mengenang nilai-nilai luhur perjuangan ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa, pada momentum hari santri di tengah pandemi Covid-19 ini, santri hendaknya memiliki perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Pada hari santri ini, saya menghimbau kepada para santri agar disiplin jalankan protokol kesehatan dan bentuk satgas covid di pondok pesantrennya masing-masing. Sosialisasikan selalu 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan" tegas Ade Yasin usai menjadi pembina upacara.

Diketahui, pondok pesantren di Kabupaten Bogor berjumlah kurang lebih 1404, Ade Yasin katakan banyaknya ponpes di Kabupaten Bogor merupakan potensi yang sangat besar untuk menjadi mitra pemerintah.

"Banyaknya jumlah pesantren di Kabupaten Bogor ini diharapkan dapat membantu mengembangkan pendidikan, dakwah, kualitas akhlak, serta meningkatkan ekonomi masyarakatnya" Ade Yasin menambahkan.

Ade Yasin juga mengucapkan terimakasih kepada para santri yang telah mengikuti lomba musabaqah qiroatul qutub (MQK) secara virtual. Dalam kesempatan tadi, Ade Yasin Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sekaligus menyerahkan piala beserta sertifikat kepada para pemenang lomba MQK.

TAGS : Ade Yasin Hari Santri Protokol Kesehatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :