Senin, 30/11/2020 00:18 WIB

Kapten Chelsea Maafkan Blunder Konyol Kepa

Azpilicueta mendesak Kepa Arrizabalaga untuk menunjukkan karakter dan kepribadian yang dibutuhkan untuk mengubah kariernya di Chelsea.

Kepa Arrizabalaga dibobol Danny Ings (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mendesak Kepa Arrizabalaga untuk menunjukkan karakter dan kepribadian yang dibutuhkan untuk mengubah kariernya di Chelsea.

Kepa datang ke Stamford Bridge dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan banderol 71,6 juta poundsterling.

Namun pemain Spanyol itu kembali melakukan blunder konyol dalam hasil imbang 3-3 melawan Southampton, ketika dia diberi kesempatan kedua untuk membuktikan dirinya menyusul cedera Edouard Mendy.

Azpilicueta memberikan nasihat kepada rekan senegaranya itu, dan mendukung Kepa untuk mengatasi masalahnya serta menjadi sosok kunci bagi The Blues.

"Dalam sepakbola, kami mengalami masa-masa sulit. Dalam posisi saya sebagai kapten, jelas saya mengenalnya sejak lama. Saya selalu berusaha membantunya," kata Azpilicueta dikutip dari Footbal London pada Selasa (20/10).

"Kadang-kadang Anda merasa segalanya bertentangan dengan Anda. Anda harus memiliki karakter dan kepribadian untuk menghadapinya. Saya yakin Kepa akan bekerja keras untuk membalikkan keadaan," sambung dia.

"Seluruh skuad berjuang untuk target sebagai kolektif. Ketika Anda menjadi penjaga gawang, situasinya sangat berbeda tetapi dia akan terus bekerja keras, memberikan yang terbaik," lanjut Azpilicueta.

The Blues akan memulai kampanye Liga Champions 2020/2021 melawan pemenang Liga Europa musim lalu, Sevilla. Pelatih Sevilla Julen Lopetegui menyebut tim Frank Lampard sebagai pesaing Liga Champions menjelang pertandingan.

"Kami melawan salah satu tim yang bisa memenangkan persaingan di Chelsea. Kami harus tampil bagus besok, hanya itu yang bisa kami lakukan," kata Lopetegui.

Bos Sevilla juga merefleksikan bagaimana kedua belah pihak berjuang dengan kurangnya waktu yang diberikan untuk melakukan pramusim.

Dia berkata, "Kami telah mengatakan ini sejak segala sesuatu dimulai di tengah situasi yang kompleks ini, saya rasa Anda tidak dapat melihat hal-hal ini terlalu banyak dan saya pikir Anda hanya perlu fokus untuk menyesuaikan yang terbaik dengan solusi."

Sementara itu Edouard Mendy yang absen dalam laga imbang 3-3 melawan Southampton akibat cedera paha saat menjalani tugas internasional bersama Senegal, telah berlatih kembali pada Senin kemarin.

Pemain Prancis itu akan tampil untuk Chelsea melawan Sevilla, yang akan melegakan Lampard setelah penampilan buruk Arrizabalaga melawan Southampton.

Mendy melakukan debutnya di Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Piala Carabao dan mencatatkan clean sheet dalam penampilan pertamanya di Liga Premier melawan Crystal Palace.

TAGS : Cesar Azpilicueta Kepa Arrizabalaga Blunder Konyol Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :