Jum'at, 04/12/2020 21:10 WIB

4 Bek "Free Agent" yang Cocok Isi Posisi Van Dijk

Ini empat pemain bertahan berstatus bebas agen, yang cocok untuk mengisi kekosongan akibat absennya Van Dijk

Virgil van Dijk (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liverpool kehilangan bek terbaiknya, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Virgil van Dijk di sisa musim 2020/2021, setelah pemain bertahan andalan itu dicederai kiper Everton Jordan Pickford.

Menurut laporan, pemain Belanda itu menderita sobekan tingkat tiga yang merupakan tingkat paling buruk, dan akan menjalani operasi pada ligamen anterior.

Selain Van Dijk, bek The Reds lainnya, Joel Matip juga mengeluhkan ketidaknyamanan setelah pertandingan Everton vs -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liverpool akhir pekan lalu, dan sedang menjalani pemindaian oleh tim medis klub. Riwayat cederanya membuat -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liverpool harus menggunakannya dengan hati-hati.

Fabinho adalah opsi lain untuk Jurgen Klopp di lini belakang. Tapi di belakang Joe Gomez dan Matip, pelatih asal Jerman hanya memiliki pemain tidak berpengalaman seperti Nat Phillips, Billy Koumetio, Rhys Williams, dan Sepp van den Berg.

Jendela transfer domestik ditutup telah pada Jumat pekan lalu, karenanya -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liverpool tidak dapat merekrut pemain lagi hingga bursa transfer Januari mendatang. Kendati demikian, klub itu masih dapat menambahkan pemain berstatus agen gratis (free agent) ke skuat mereka.

Dikutip dari Express, ini empat pemain bertahan berstatus bebas agen, yang cocok untuk mengisi kekosongan akibat absennya Van Dijk:

1. Ezequiel Garay

Garay baru-baru ini kabarnya sedang berada di Valencia. Dia belum menemukan klub baru sejak meninggalkan Mestalla.

Seperti Van Dijk, mantan pemain timnas Argentina dengan torehan 32 caps timnas itu mengalami cedera ACL pada Februari lalu, dan meminta untuk dibebaskan agar Valencia bisa mendapatkan penggantinya.

Dia dibeli Valencia £18 juta empat tahun lalu, dan pemain 34 tahun itu juga bermain di level teratas untuk Real Madrid, Benfica, dan Zenit Saint Petersburg.

Mendatang Garay tetap berisiko bagi -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liverpool, mengingat dia juga memiliki riwayat cedera panjang.

2. Jozo Simunovic

Mantan pemain Celtic, Simunovic telah berstatus bebas agen sejak akhir musim lalu, dan belakangan ini menjadi incaran AC Milan, menurut laporan.

Baru berusia 26 tahun, Simunovic telah membuat 129 penampilan untuk Celtic dan sebagian besar dari bangku cadangan.

Simunovic memiliki kecepatan yang mirip dengan Matip dan Fabinho, tetapi tidak seefektif keduanya dalam menguasai bola.

3. Kevin Stewart

Nama yang tidak asing bagi penggemar -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liverpool, Stewart, telah membuat 20 penampilan tim utama dalam dua musim pertama Jurgen Klopp, sebelum bergabung dengan Hull City seharga £8 juta pada 2017.

Dia dibebaskan oleh Hull setelah klub terdegradasi ke League One musim lalu, dan kini dia masih tersedia.

Pemain berusia 27 tahun ini secara alami adalah seorang gelandang bertahan tetapi bisa menjadi bek tengah dan merupakan pemain yang sudah dikenal Klopp. Sebagai mantan produk akademi Tottenham, Stewart akan menjadi kejutan.

4. Daniel Schwaab

Seorang pemain dengan pengalaman Bundesliga, Schwaab sebelumnya pernah membela Freiburg, Bayer Leverkusen, dan Stuttgart.

Pemain berusia 32 tahun itu baru-baru ini bermain untuk PSV Eindhoven, tetapi pergi pada musim panas setelah empat tahun dengan lebih dari 100 penampilan untuk raksasa Belanda tersebut.

Dengan catatan 24 caps untuk timnas Jerman U-21, Schwaab akan menjadi pemain yang mencuri perhatian Klopp, meskipun ia tidak pernah mendapatkan topi senior untuk Die Mannschaft.

TAGS : Info Transfer Virgil van Dijk Liverpool -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :