Sabtu, 31/10/2020 06:19 WIB

Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan Anggota Al-Qaeda di Suriah

Pasukan Amerika Serikat mengkonfirmasi telah melakukan serangan drone pada hari Kamis menewaskan dua anggota senior Al-Qaeda

Bulan lalu, militer AS mengatakan telah menewaskan 37 pejuang dari kelompok yang terkait al-Qaeda (Foto: Al Jazeera)

Jakarta, Jurnas.com - Pasukan Amerika Serikat mengkonfirmasi telah melakukan serangan drone pada hari Kamis menewaskan dua anggota senior Al-Qaeda di barat laut Suriah

"Pasukan AS melakukan serangan terhadap Al-Qaeda di Suriah di sekitar Idlib, Suriah, pada 15 Oktober," ujar Mayor Beth Riordan, juru bicara Komando Pusat AS, dilansir Middleeast, Minggu (18/10).

"Al-Qaeda terus menghadirkan ancaman bagi Amerika dan sekutu kita," tambahnya.

Ini serangan pesawat tak berawak pertama oleh militer AS terhadap Al-Qaeda di Suriah sejak pertengahan September tahun lalu.

Fox News melaporkan bahwa misil yang digunakan untuk membunuh operasi Al-Qaeda tidak membawa hulu ledak dengan daya ledak tinggi, sangat mengurangi kerusakan tambahan dan membunuh warga sipil yang tidak bersalah.

The Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa pemogokan menewaskan dua Jihadis asal Arab bersama dengan seorang anak. Mereka menjadi sasaran di dalam kendaraan dan tubuh mereka benar-benar hangus.

TAGS : Pesawat Tak Berawak Amerika Serikat Anggota Al-Qaeda




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :