Sabtu, 31/10/2020 06:17 WIB

Dirugikan VAR, Klopp: Gol Henderson Tidak Offside

Dalam pertandingan yang dihelat di Goodison Park pada Sabtu (17/10) itu, Henderson berhasil mengkonversi umpan datar Sadio Mane menjadi gol saat kedua tim bermain imbang 2-2.

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bersikukuh bahwa pemainnya tidak berada dalam posisi offside, ketika video asisten wasit (VAR) menganulir gol Jordan Henderson di penghujung laga lawan Everton.

Dalam pertandingan yang dihelat di Goodison Park pada Sabtu (17/10) itu, Henderson berhasil mengkonversi umpan datar Sadio Mane menjadi gol saat kedua tim bermain imbang 2-2.

Usai melakukan selebrasi pasca unggul 3-2, VAR menemukan bahwa Mane sudah terlebih dahulu berada di posisi offside. Gol Henderson pun batal.

"Untuk gol Henderson, saya tidak melihat offside, tetapi itu karena seseorang memutuskannya," kata Klopp kepada BT Sports usai pertandingan.

Tak hanya gol Henderson yang dianulir VAR membuat The Reds rugi. Sebelumnya, tekel setinggi lutut yang dilakukan kiper Everton Jordan Pickford terhadap Virgil van Dijk juga tak berbuah kartu. Akibat insiden itu, Van Dijk ditarik ke luar lapangan.

"Saya tidak melihatnya kembali tetapi butuh beberapa saat, jadi jelas itu bukan offside yang terlalu besar dan Jordan Pickford membawanya keluar dari permainan. Saya tidak melihatnya kembali, saya hanya melihatnya sebentar," kata Klopp tentang insiden itu.

Meski harus rela berbagi poin, Klopp memuji penampilan Everton dan menyebut pertandingan tersebut sebagai laga terbaiknya sejauh ini. Everton merupakan penghuni pucuk klasemen sementara saat ini.

"Itu mungkin pertandingan tandang terbaik sejak saya berada di Liverpool," ujar dia.

"Saya melihat penampilan yang sangat bagus. Saya akan lebih senang jika kami menang, tetapi saya ingin melihat tanggapan dan melihat tim kami sebelumnya," sambung dia.

TAGS : Jurgen Klopp Everton Liverpool Kontroversi VAR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :