Kamis, 29/10/2020 21:37 WIB

Tips Jadi Solo Traveler Cerdas di Era New Normal

Beberapa pengamat menyebut tren solo traveling akan meningkat di era new normal

Ilustrasi Wisatawan (foto: google)

Jurnas.com - Beberapa pengamat menyebut tren solo traveling akan meningkat di era new normal. Hal tersebut diprediksi karena banyak orang yang ingin merasakan liburan namun tetap ingin menjaga jarak dengan wisatawan lain.

Seiring dengan solo traveling, tren liburan staycation juga diprediksi akan meningkat. Karena faktor kesehatan, keamanan, dan kebersihan jadi hal penting untuk tetap menjaga diri agar tidak tertular virus.

Berniat solo traveling di akhir pekan sambil kerja di hotel? Berikut tips jadi solo traveler cerdas yang bisa kamu terapkan:

Batasi interaksi dengan orang lain

Jika sebelumnya kamu sudah sering dengan aktivitas solo traveling, sekarang aturannya sedikit berubah. Saat solo traveling batasi interaksi dengan orang tak dikenal. Agar kita juga menghindari diri dari paparan virus. Maka dari itu minimalisir sebisa mungkin interaksi dengan orang lain.

Cek tujuan destinasi

Selain tiket pesawat, kamu juga perlu mencari informasi terkait objek wisata yang menjadi tujuanmu. Supaya tahu kondisi dan apa yang hendak dilakukan di sana. Cari tahu pula lokasi wisata atau zona mana saja di provinsi yang sudah buka. Pertimbangkan juga untuk mengunjungi daerah yang sudah masuk zona hijau.

Selain merencanakan destinasi liburan, penting juga untuk mengetahui aktivitas apa yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu untuk me time.

Cek destinasi dan aktivitas seru yang bisa kamu coba saat solo traveling di aplikasi airasia.com! Nggak cuma tiket pesawat, ada pilihan destinasi dan aktivitas seru yang bisa kamu kunjungi. Ketik kota tujuan dan cari aktivitas atau atraksi yang diinginkan. Mulai dari wellness tour, hiking, wisata budaya atau kuliner ada di aplikasi airasia.com. Liburan jadi makin praktis, ya nggak?

Terapkan protokol kesehatan

Saat traveling tak jarang kita ingin dekat dengan orang lain saat menikmati pemandangan alam atau aktivitas luar ruangan lainnya. Namun saat ini kamu belum bisa merasakan hal tersebut. Boleh menikmati alam namun ada baiknya menghindari keramaian demi menjaga kesehatan.

Selalu gunakan masker dan face shield saat beraktivitas di luar ruangan. Jaga jarak aman minimal dua meter dengan pengunjung lain. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan ibadah sendiri jika ingin mengunjungi tempat ibadah umum.
Maksimalkan transaksi non tunai

Saat bepergian sebaiknya kamu memaksimalkan transaksi non tunai. Seperti yang diketahui, salah satu media penyebaran virus dan bakteri adalah uang, baik uang kertas maupun uang logam.

Oleh karena itu, untuk mencegah penularan virus Covid-19 di saat seperti ini, usahakan kamu mengurangi penggunaan uang tunai sebagai alat pembayaran.

Kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran seperti kartu kredit untuk melakukan booking penginapan maupun pembelian tiket wisata secara online.

Nah, udah tahu kan gimana cara jadi solo traveler yang cerdas di masa seperti ini? Lebih cerdas lagi kalau terbang ke destinasi tujuan dengan maskapai airasia.com. Ada diskon 30% untuk extra bagasi dan pilih kursi ditambah diskon 10% untuk menu santan di kabin pesawat. Periode pemesanan hingga 18 Oktober 2020 dan periode terbang hingga 18 April 2021.

TAGS : Solo Traveler New Normal Situasi Pandemi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :