Jum'at, 23/10/2020 15:16 WIB

Gila, Labu Ini Miliki Berat 1,065 Ton

Labu seberat 2.350 pon yang disebut

Labu raksasa di dunia

Jakarta, Jurnas.com - Labu seberat 2.350 pon yang disebut "The Tiger King" dinobatkan sebagai labu pemenang dalam sebuah kompetisi.

Travis Gienger, dari Minnesota, yang menanam labu bahwa dia merasa terhormat bisa menang setelah memutuskan untuk mengikuti kontes di California Utara karena dikenal sebagai "Super Bowl of Pumpkins".

Dia membawa pulang $ 16.450 kemenangan untuk hadiah pertama dalam kompetisi menumbuhkan labu, atau $ 7 per pon dengan sistem "bayar per pon".

Gienger menambahkan bahwa dia menamai labu pemenang itu dengan nama seri Netflix, Tiger King, karena dia melihat labu itu mungkin memiliki warna bergaris.

"Sungguh lucu menentukan nama untuk labu kecil ini pada saat itu," katanya.

"Saya perhatikan bahwa itu mungkin garis-garis oranye dan putih dan saudara laki-laki saya berkata. `Oh ini tahun 2020. Kita harus menamainya Tiger King.` Dan saya pikir itu bagus! "

"The Tiger King" juga mencetak rekor labu yang tumbuh terberat di Amerika Utara tahun ini, menurut ofisial kontes.

"The Safeway World Championship Pumpkin Weigh-Off" memberi selamat kepada Gienger dalam sebuah posting Facebook , memanggilnya "Pumpkin King of Half Moon Bay tahun ini!"

Gienger mengatakan bahwa dia berkendara 35 jam dari Anoka untuk mengangkut labu yang dia tanam pada 11 April ke kontes di Half Moon Bay, California.

Dia menambahkan bahwa dia berhati-hati untuk merawat labu di perjalanan, termasuk membungkus labu dengan selimut basah dengan terpal udara di atasnya, dan menyiraminya di halte pompa bensin.

"Orang-orang bertanya-tanya apa yang kami angkut ketika kami berhenti di pom bensin dan kami harus melemparkan ember berisi air ke atasnya," kata Gienger. "Itu lucu sekali."

Sejak 1974, para petani berkumpul setiap Hari Columbus di Half Moon Bay untuk bersaing dalam kontes.

Labu rekor dunia saat ini adalah 2.624 pound. Mathias Wilemijns dari Belgia mencetak rekor pada 9 Oktober 2016 di Kejuaraan Eropa Labu Raksasa di Ludwigsburg, Jerman.

TAGS : Labu Raksasa Amerika Utara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :