Jum'at, 27/11/2020 15:24 WIB

Kim Jong un Dorong Pembangunan Besar di Daerah yang Dilanda Topan

Kunjungan itu adalah yang terbaru oleh Kim Jong un ke daerah-daerah yang dilanda topan di negara itu setela berjanji minggu ini

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memeriksa situs rekonstruksi di daerah yang dilanda topan baru-baru ini, di Provinsi Hamgyong Selatan, Korea Utara dalam foto tak bertanggal ini yang disediakan oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), 14 Oktober 2020. (KCNA via Reuters).

Seoul, Jurnas.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong un mengunjungi lokasi konstruksi untuk rumah baru yang merupakan bagian dari rencana besar-besaran untuk membangun kembali kota-kota yang dilanda topan dan banjir musim panas.

Kunjungan itu adalah yang terbaru oleh Kim Jong un ke daerah-daerah yang dilanda topan di negara itu setela berjanji minggu ini untuk membangun setidaknya 25.000 rumah selama lima tahun ke depan ketika warga memulai kampanye 80 hari untuk mencapai tujuan ekonomi.

Surat kabar Rodong Sinmun menampilkan tur Kim Jong un ke tempat tinggal yang baru dibangun di daerah timur Kota Sinpho dan Kabupaten Hongwon di halaman depan pada Kamis (15/10). Pemimpin itu tersenyum di depan barisan rumah dengan atap merah dan cyan serta dinding putih.

Rumah-rumah itu dibangun oleh anggota militer dan Partai Buruh yang berkuasa.

"Dia mengatakan bahwa mereka membangun rumah dengan sempurna serta pembangun profesional, mencatat dengan sangat puas bahwa rumah-rumah itu adalah kristal kesetiaan anggota Partai," kata KCNA.

Korea Utara dilanda fenomena meteorologi bencana" musim panas ini dengan hujan lebat dan topan, membawa curah hujan tertinggi kedua dalam 25 tahun terakhir. Badai telah melumpuhkan sistem transportasi dan menghancurkan ribuan rumah. (Reuters)

TAGS : Korea Utara Kim Jong un




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :