Sabtu, 31/10/2020 04:59 WIB

Wow, Gaji Ronaldo Setara Tagihan Empat Tim Serie A

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu mengeluarkan 540.000 pounds per pekan atau 28 juta pounds per tahun untuk CR7.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala

Turin, Jurnas.com - Ada harga mahal yang harus dibayarkan Juventus ketika merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 silam.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu mengeluarkan 540.000 pounds per pekan atau 28 juta pounds per tahun untuk CR7.

Dikutip dari The Sun pada Rabu (14/10), jumlah yang didapatkan Ronaldo setara bahkan lebih besar dari tagihan empat skuat di Serie A.

"Tetapi statistik yang lebih luar biasa adalah fakta bahwa klub Serie A Udinese, Hellas Verona, Spezia dan Crotone memiliki tagihan skuat yang sama atau lebih rendah daripada yang didapatkan Ronaldo setiap tahun," demikian laporan The Sun mengutip La Gazetta dello Sport.

Sebagai pemain mahal, Ronaldo menghasilkan empat kali lebih banyak dari pada pemain lainnya di klub tersebut.

Rekan setimnya di Juve, Matthijs de Ligt memiliki gaji 7,2 juta pounds per tahun, yang artinya dia mengantongi 138 ribu pounds per minggu.

Paulo Dybala adalah pemain dengan bayaran tertinggi ketiga di Juventus dengan gajinya 6,6 juta pounds, diikuti oleh Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey, yang keduanya berpenghasilan 6,3 juta pounds.

Karena itu tidak mengherankan bila Nyonya Tua mencatatkan tagihan gaji tertinggi di papan atas Italia, dengan pengeluaran mencapai 214 juta pounds.

Inter Milan diketahui memiliki tagihan gaji tertinggi kedua di Italia dengan 135 juta pounds per tahun, diikuti oleh Roma (101 juta pounds) Napoli (95 juta pounds) dan AC Milan (81 juta pounds).

Nerazzurri memiliki manajer dengan bayaran tertinggi di divisi ini, dengan Antonio Conte meraup 10,8 juta pounds setahun, Paulo Fonseca di Roma 2,2 juta pounds, dan Gian Piero Gasperini di Atalanta 1,9 juta pounds.

TAGS : Cristiano Ronaldo Juventus Gaji Termahal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :