Minggu, 28/02/2021 08:31 WIB

Neymar Belum Selevel Kaka dan Ronaldinho

Pemain berusia 28 tahun itu menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 64, melampaui Ronaldo Nazario, untuk naik ke posisi kedua.

Neymar Junior

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Tiga gol yang berhasil dicetak Neymar Junior dalam kemenangan Brasil 4-2 atas Peru, membuatnya kini berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak tim Samba.

Pemain berusia 28 tahun itu menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 64, melampaui Ronaldo Nazario, untuk naik ke posisi kedua.

Dikutip dari GMS pada Rabu (14/10), hanya pesepak bola legendaris Brasil, Pele, dengan torehan 77 gol berada di depan Neymar.

Bintang Paris Saint-Germain itu telah menikmati karir yang luar biasa bersama negaranya, yang diakhiri dengan membawa timnas Brasil meraih gelar Olimpiade pada 2016.

Keadaan mungkin akan berbeda untuk Neymar dan Brasil, seandainya mantan punggawa Barcelona itu tidak mengalami patah tulang punggung dalam putaran Piala Dunia 2014, yang memaksanya untuk melewatkan pertandingan semifinal melawan Jerman.

Tetapi tidak ada keraguan bahwa Neymar sudah menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Dalam sebuah survei di kalangan penggemar, Neymar masuk dalam urutan ke-15 dari 50 pemain terhebat Brasil.

Neymar menggungguli nama besar Carlos Dunga, Bebeto, Adriano, Robinho, hingga Dida. Namun dia masih berada di belakang Kaka`, Ronaldinho, Carlos Alberto, Romario, dan Pele.

TAGS : Neymar Junior Brasil Ronaldinho




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :