Jum'at, 04/12/2020 11:28 WIB

Yaman Gagalkan Penyelundupan Senjata ke STC

Pasukan pro-pemerintah di Yaman menggagalkan operasi penyelundupan senjata ke Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA

Sebuah kendaraan militer yang masuk ke pasukan separatis selatan Yaman memblokir pintu masuk di gedung pemerintahan lokal di pulau strategis Socotra, pada 22 Juni 2020 [- / AFP

Jakarta, Jurnas.com - Pasukan pro-pemerintah di Yaman menggagalkan operasi penyelundupan senjata ke Dewan Transisi Selatan (STC) yang didukung UEA di lepas pantai Abyan di selatan negara tersebut.

Dilansir Middleeast, Rabu (14/10), sumber-sumber lokal mengatakan seorang tentara pro-pemerintah tewas dan seorang lainnya terluka sementara tiga pejuang STC terluka dalam konfrontasi bersenjata antara kedua belah pihak di kota Ahwar, tenggara Provinsi Abyan.

Sumber tersebut mengatakan pasukan pemerintah sedang dalam misi keamanan untuk menggagalkan masuknya senjata melalui kapal yang tiba di daerah Hura antara gubernur Shabwa dan Abyan, pada Sabtu dini hari.

Pasukan pro-pemerintah mencegah kapal berlabuh dan memaksanya meninggalkan daerah itu, bentrokan meletus dengan milisi selatan di daerah itu yang sedang menunggu pengiriman senjata.

Sumber tersebut membenarkan bahwa komandan pasukan sabuk keamanan di kota Ahwar, yang dikenal sebagai Al-Habadi, dan dua dari militannya terluka dalam bentrokan tersebut.

TAGS : Pemerintah Yaman Uni Emirat Arab Penyelundupan Senjata




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :