Senin, 18/01/2021 01:50 WIB

Bila Ada Aksi, Simak Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Istana Negara

Untuk mengantisipasi aksi susulan buruh menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Polda Metro Jaya lakukan rekayasa lalu lintas.

Lalu Lintas di DKI Jakarta. (Foto :Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Informasi akan adanya aksi unjuk rasa buruh yang akan dilanjutkan hari ini, Senin (12/9/2020), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuat skenario rekayasa lalu lintas. Rekayasa dilakukan di sekitar Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional. Namun pihaknya telah menurunkan beberapa anggotanya di beberapa titik di Jakarta.

"Anggota selalu siap di lapangan ya. Kita lakukan pengalihanh lalu lintas di sekitar Istana  Negara dengan melihat situasi yang ada.,” kata Sambodo Purnono, Senin (12/10/2020).

Dan ini beberapa titik yang akan dilakukan pengalihan arus lalu linyas di sekitar Istana Negara:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

TAGS : Rekayasa Lalu Lintas Istana Negara Sambodo Purnomo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :