Kamis, 26/11/2020 14:13 WIB

Tommy Kurniawan Intruksikan Kader Garda Bangsa Menangkan Pilkada 2020

Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan intruksikan kadernya menangkan Calon Kepala Daerah dari PKB.

Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan saat berikan arahan. (Foto ; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Sambut Pilkada serentak 9 Desember 2020, Sayap Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa, DKN Garda Bangsa Road Show dan Konsolidasi bersama dengan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) dan Dewan Koodinasi Cabang (DKC) di beberapa titik di Jawa Timur.  Diantaranya Konsolidasi pertemuan Kader Muda PKB yang dilaksanakan, Sabtu 10 Oktober 2020.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada DKW Jawa Timur yang telah memulai konsolidasi dan merapatkan barisan untuk menyambut Pilkada ini.

"Ini bagian komitmen kita semua untuk berkontribusi kongkrit  dan memenangkan calon pilkada dari Partai PKB sebagaimana kita intruksikan sebelumnya" ungkapnya di hadapan perwakilan DKC-DKC se Jawa Timur.

Anggota DPR RI Komisi VI ini mengatakan kemenangan calon PKB sangat ditentukan oleh peran strategis anak mudanya. Karena sebab situasi Pandemi Covid-19, kampanye tidak mungkin melibatkan kerumunan banyak orang, maka yang harus dilakukan adalah konten-konten kreatif melalui media sosial dan efektifitas kerja lapangan.

"Selain itu tentu kita harus solid dan maju bersama" ungkapnya di Graha Gus Dur Jawa Timur yang juga dihadiri oleh Menteri Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggal, Gus Halim Iskandar.

Di hari yang sama, Tomkur, sapaan akrabnya juga hadir ke Pelantikan DKC Garda Bangsa Surabaya yang dikemas dengan  menggelar apel pasukan dan Akademik Politik Kebangsaan (Akpolbang) untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Menurutnya seluruh kader Garda Bangsa Surabaya bersatu dan all out memenangkan pasangan tersebut di Pilkada Surabaya 9 Desember 2020 mendatang. Dia ingin Surabaya kembali menjadi rumah bagi NU dan PKB.

"Saya yakin teman-teman bisa menjadi garda terdepan merebut kemenangan dan menjadikan Surabaya rumah kita semua," ungkap Tomkur di Hotel Mercure Surabaya yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB, M. Hanif Dakhiri.

Pada hari berikutnya, Minggu 11 Oktober 2020, Ketum DKN Garda Bangsa yang didampingi langsung oleh Sekjen DKN Garda Bangsa M. Rodli Kaelani dan Ketua Bidang Kaderisasi Kaisar Abu Hanifah melanjutkan Roadshow ke DKC Garda Bangsa  Kabupaten Malang. Di kota apel ini DKN Bangsa melakukan pendidikan politik bagi kader-kader DKC Garda Bangsa Kabupaten malang dan memperkuat Pasangan calon pilkada  Hj. Latifah Shohib dan Didik Budi Muljono (Ladub)

Tommy Kurniawan juga berdiskusi dengan para pemuda, sehingga menambah keseruan pendidikan politik ini yang dilaksanakan di Hotel Atria Kota Malang. Usai kegiatan itu, Tommy Kurniawan menjelaskan, ada berbagai cara yang dilakukan Garda Bangsa untuk memenangkan Pasangan LADUB di Pilkada.

"Pertama, kita bisa menceritakan hal-hal positif dari pasangan LADUB. Seperti Bu Nyai Lathifah sudah berpengalaman sebagai anggota DPR RI, begitu juga dengan Bapak Didik," ujarnya

Lebih lanjut dia mengatakan, pemilih pemula juga menjadi potensi untuk memenangkan Pasangan LADUB. "Intinya, pemilih pemula tidak bisa langsung diajak begitu saja untuk memilih di Pilkada. Karena Milenial itu biasanya mereka lebih kritis," ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia, perlu dilakukan cara maupun strategi lain dalam menggaet pemilih pemula.

"Seperti kegiatan pendidikan politik ini juga bagus dalam memberikan edukasi kepada milenial," terangnya.

TAGS : Tommy Kurniawan Garda Bangsa Pilkada 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :