Kamis, 29/10/2020 21:43 WIB

Cara Praktis Pindah Data ke iPhone SE

Didesain dengan bodi klasik khas iPhone, iPhone SE 2020 juga dibekali chipset A13 Bionic.

ilustrasi iPhone SE (foto: Pmag)

Jakarta, Jurnas.com - Anda salah satu mengguna baru iPhone SE 2020? Nah, saat beralih ke ponsel baru Anda perlu memindah data dan install ulang aplikasi. Namun saat menggunakan iPhone SE 2020, migrasi file dan data terasa mudah.

Didesain dengan bodi klasik khas iPhone, iPhone SE 2020 juga dibekali chipset A13 Bionic. Chipset ini adalah yang tercepat dan terpintar untuk iPhone saat ini.

Saat ingin memindahkan data, cukup dekatkan iPhone lama dengan iPhone SE baru saat kita menyalakan untuk pertama kali, maka iPhone lama akan pop-up untuk setup di iPhone SE. Tekan continue/lanjutkan di iPhone lama kemudian scan animasi yang ada di iPhone SE terbaru kita.

Setelah itu kita dapat memilih Transfer from iPhone maka seluruh data dari iPhone lama akan berpindah secara otomatis ke iPhone SE 2020. Itu untuk pengguna iPhone, bagaimana dengan pengguna Android?

Cukup unduh app Move to iOS di Android guna mendapatkan bantuan untuk beralih ke iPhone SE 2020. Pastikan Android terkoneksi Wifi yang internetnya stabil. Colokkan perangkat iOS baru dan perangkat Android ke daya.

Pastikan konten yang dipindahkan juga termasuk konten dalam kartu Micro SD eksternal sehingga juga ikut termigrasi ke iPhone SE 2020. Viola iPhone SE 2020 siap digunakan.

Berbicara soal transfer data, keamanan privasi data jadi hal yang harus diperhatikan. Menghindari kebocoran data, iPhone SE 2020 juga dibekali fitur keamanan di Sign-In with Apple yang bisa digunakan di banyak aplikasi termasuk data e-commerce kamu.

Secara otomatis Apple tidak memberikan email asli kita dan menggantinya ke email lain namun jika ada update apapun dengan akun tersebut tetap kita terima di email kita.

Istimewanya lagi iPhone SE 2020 juga dilengkapi Haptic Touch ID, nih. Touch ID sendiri berguna untuk keamanan yang terintegrasi ke banyak aplikasi pihak ketiga, dan nggak perlu ketik password. Tetap praktis tapi tanpa mengorbankan keamanan data pribadi.

Ingin beralih ke iPhone? Seri iPhone SE 2020 ini bisa jadi pilihan untuk upgrade iPhone dan juga untuk kamu yang ingin menjadi user baru iPhone.

iPhone SE 2020 dan iPhone bergaransi resmi lainnya bisa kamu dapatkan di store iBox dan Erafone. Pastikan kamu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan cek suhu tubuh ya.

Pengen di rumah aja dan belanja iPhone idaman, Anda bisa mengunjungi website resmi iBox dan Eraspace. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Official Store iBox di Shopee atau mengunjungi akun instagram iBox. Jadi produk asli dan pasti bergaransi TAM bisa Anda beli dapatkan dengan kemudahan belanja online.

Kalau belanja di Eraspace, ada shopping option delivery yang bisa kamu pilih. Mau EraXpress, Click & Pick Up atau delivery biasa yang bisa kamu pilih. Dengan EraXpress, pesanan akan diantar kurir instan dari store terdekat.

TAGS : iPhone SE Pindahkan Data




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :