Jum'at, 23/10/2020 03:30 WIB

Transjakarta Tetap Beroperasi Meski Sejumlah Halte Dirusak

Untuk koridor 1 (Blok M – Kota) sementara tidak berhenti di Halte Polda Metro Jaya sampai Halte Bank Indonesia

Ilustrasi moda transportasi TransJakarta

Jakarta, Jurnas.com - Beberapa halte Bus Transjakarta dirusak saat unjuk rasa tolak Omnibus Law Cipta Kerja pada Kamis (8/10/202). Meski begitu, operasional layanan bus Transjakarta tetap beroperasi pukul 05.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Sejumlah modifikasi dilakukan untuk melayani warga yang masih beraktivitas.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pasca adanya aksi unjuk rasa yang berujung pada pengrusakan halte bus, pihaknya tetap mengoperasikan bus pada hari ini untuk melayani masyarakat.

"Ada beberapa modifikasi yang kami lakukan untuk tetap melayani aktivitas warga," kata Nadia dalam siaran tertulisnya, Jumat (9/10/2020).

Untuk koridor 1 (Blok M – Kota) sementara tidak berhenti di Halte Polda Metro Jaya sampai Halte Bank Indonesia. Untuk sementara tidak melayani halte yang terimbas. Bagi pelanggan yang akan turun di halte-halte tersebut tidak perlu khawatir karena bus akan keluar jalur dan berhenti di bus stop non-BRT.

Selain itu, lanjut Nadia, Transjakarta mengoperasikan rute tambahan yaitu rute non-BRT GR1 untuk pelanggan yang biasa menggunakan layanan halte terdampak.

"Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni) Lepas Pecenongan, Harmoni langsung menuju Halte Monas," ungkapnya.

TAGS : Transjakarta Halte




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :