Sabtu, 31/10/2020 06:05 WIB

Demo di Medan Ricuh, 1 Unit Mobil Polisi Hangus Dibakar Massa

Pembakaran satu unit mobil Nissan Terano berpelat polisi itu terjadi di Jalan Sekip, kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (08/09/2020).

Mobil berplat polisi hangus terbakar di Jalan Sekip Medan, Kamis (08/10/2020).

Medan, Jurnas.com - Kelompok massa peserta demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja di Medan, Sumatera Utara, semakin beringas. Satu unit mobil polisi dibalik-balikkan lalu dibakar oleh massa.

Pembakaran satu unit mobil Nissan Terano berpelat polisi itu terjadi di Jalan Sekip, kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (08/09/2020).

Dimas Seto yang merupakan seorang saksi mata mengatakan, kejadian sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut Dimas, sejak sekitar pukul 15.30 WIB, massa sudah mulai ramai di lokasi dan mengerumuni mobil tersebut.

"Persisnya saya kurang tahu. Cuma sejak ashar, massa sudah kumpul mengerubungi mobil. Dibalik-balikkan, tahu-tahu sudah dibakar," ujar Dimas.

Dimas tidak bisa memastikan apakah massa tersebut berasal dari mahasiswa atau pelajar.

Dia pun tidak mengetahui pengendara kendaraan tersebut.

"Kalau itu saya kurang tahu jelas. Tapi menurut informasi yang saya dengar, tadi ada orangnya disuruh turun dulu," kata Dimas.

Terlihat hampir seluruh bodi mobil hangus. Kondisi mobil terlihat rusak parah, meski bagian depan mobil yang tak terbakar.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi bersama pemadam langsung memadamkan api.

Polisi langsung mencopot plat nomor di mobil tersebut dan akan dilakukan evakuasi dari lokasi. Sebelumnya, sejumlah kendaraan dinas milik polisi dirusak seperti satu unit bus, mobil jenis sedan, dan minibus.

TAGS : Medan Mobil Polisi Dimas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :