Rabu, 24/04/2024 18:05 WIB

Dirgahayu TNI ke-75, Piwaners Baksos Untuk Legiun Veteran Indonesia

Peringati HUT TNI ke-75, komunitas ini laksanakan baksos ke bakti sosial kepada para Legiun Veteran Indonesia.

Komunitas Pajero Indonesia One (Piwaners) baksos ke Legiun Veteran Indonesia. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Ada yang menarik di Markas Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklatad) di Bandung pada Senin (5/10). Bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-75, sekitar 38 kendaraan dari Komunitas Pajero Indonesia One (Piwaners) hadir memenuhi lapangan parkir gedung yang dikomandoi Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos tersebut.

Rupanya Piwaners hadir untuk bersama dengan Kodiklatad melakukan acara bakti sosial kepada para Legiun Veteran Indonesia (LVRI), Warakawuri dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan tema Sinergi untuk Negeri. Wajah penuh semangat terlihat pada para member Piwaners yang dipimpim R Wahyu Haryadi, meski sejak pagi hari sudah melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat.

"Atas izin bapak Kasad, pada hari ini setelah pelaksanaan Upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, saya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kasih kepada para anggota LVRI kota Bandung  dalam rangka HUT TNI ke-75”, ujar Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dalam siaran pers yang diterima jurnas.com, Selasa (6/10/2020).

Selanjutnya Putranto mengungkapkan bahwa disamping Piwaners kegiatan baksos ini juga bekerjasama dengan JK One, Ikatan Motor Indonesia (IMI)  dan Indonesia Offroad Federation (IOF).

"Sudah sejak lama kami sering mengadakan kegiatan bersama dan kebetulan pada hari ini kita bersama dengan Komunitas Pajero Indonesia One melaksanakan baksos”, jelasnya.

Membalas sambutan Letjen TNI Putranto, Wahyu Haryadi yang merupakan ketua umum Piwaners, pun mengucapkan terima kasih.

"Saya berterimakasih kepada Bro Putranto yang sudah memfasilitasi kegiatan baksos kali ini, suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Kodiklatad. dalam membantu masyarakat Indonesia”, ujar Wahyu.  

Lebih lanjut Dankodiklatad juga memberikan tali kasih berupa dana sumbangan guna membantu uang kas LVRI. “Hal ini sebagai wujud rasa sayang dan hormat kami karena bagaimanapun juga, Beliau adalah orang - orang yang sudah berjasa dan ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”, ujarnya.

Dalam acara tersebut dipamerkan juga kurang lebih 28 kendaraan member Piwaners dengan branding 4 desain dari Pusat Kesenjataan TNI AD serta 1 desain tentang Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha.

“Branding Pajero dalam rangka HUT TNI ini sudah seizin Kasad, hal ini menunjukkan kecintaan komunitas mobil kepada TNI selaku penjaga kedaulatan negara,” ujar Dankodiklatad selaku Dewan Penasehat dari Komunitas Pajero Indonesia One tersebut.

“Dalam rangka HUT TNI, ada 5 desain Pajero yang di branded dengan tema-tema kecabangan di TNI AD. Hal ini untuk menunjukkan bahwa sinergi antara TNI AD dan masyarakat maupun komunitas terjalin dengan baik”, terang Wahyu.

Acara bakti sosial berlangsung singkat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi. Usai melakukan ramah tamah dengan Komandan Dankodiklatad, Piwaners kemudian melakukan rolling thunder atau serangkaian kunjungan ke sejumlah tempat pendidikan dan pelatihan di bawah Kodiklatad yang dilepas langsung oleh sang komandan, Letjen TNI AM Putranto.


"Ini untuk meningkatkan kecintaan kita kepada TNI yang selalu menjaga kedaulatan NKRI," ujar Wahyu masih dalam sambutannya.

"Kalau yang ini, kita bergiliran. Sebelumnya sudah bersinergi dengan TNI AL dan TNI AU. Hubungan baik ini menjadi semangat bagi kami untuk terus bersinergi dengan pihak lain. Agar kami bisa terus melakukan aksi dan kegiatan positif," sambungnya.

Silaturahmi antara Kodiklatad dengan Piwaners berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di era pandemi ini. Turut hadir dalam acara ini Danpussenif, Wadan Kodiklatad, para Danpussen, Irkodiklatad, para Perwira Tinggi jajaran Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad,  Ketua Persit KCK PG Kodiklatad beserta pengurus LVRI dan Rombongan Komunitas Pajero  Indonesia One, JKone, IOF serta IMI Jabar.

KEYWORD :

Komunitas Pajero Legiun Veteran HUT TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :