Sabtu, 05/12/2020 15:54 WIB

Kata Klopp, Liverpool Kalah Bukan gara-gara Adrian

The Reds mengalami kekalahan menyakitkan usai kebobolan tujuh gol untuk pertama kalinya sejak kekalahan 7-2 dari Tottenham Hotspurs pada April 1963.

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa penjaga gawang Adrian tidak bisa disalahkan atas kekalahan 7-2 juara Liga Premier itu dari Aston Villa.

The Reds mengalami kekalahan menyakitkan usai kebobolan tujuh gol untuk pertama kalinya sejak kekalahan 7-2 dari Tottenham Hotspurs pada April 1963.

Jawara Liga Inggris itu tampil tanpa utama Alisson Becker karena cedera bahu. Walhasil tim tamu harus legawa dihukum oleh Ollie Watkins dkk.

"Saat ini orang-orang pasti akan menyalahkan Adrian," kata Klopp kepada wartawan dikutip dari Sports Max pada Senin (5/10).

"Ya, gol pertama tidak keren, tentu saja. Tapi selain itu, menurut saya dia tidak terlalu banyak berhubungan dengan gol lainnya. Kami tidak membantunya malam ini," lanjut Klopp.

"Dia kiper yang sangat bagus yang memainkan 11 pertandingan (Liga Premier) untuk kami tahun lalu, dan saya pikir kami memenangkan hampir semuanya," ujar dia.

"Semuanya baik-baik saja. Kiper kami bukanlah masalah. Hanya sekitar gol pertama. Dan reaksi untuk gol pertama itu bukanlah masalahnya, itu masalah kami. Kami harus melakukannya lebih baik, kami bisa melakukannya. itu lebih baik," imbuh dia.

Klopp menyebut faktor kekalahan The Reds terletak dari tidak harmonisnya sektor serangan dan pertahanan.

"Jika Anda melindungi serangan Anda sendiri dengan tidak benar, Anda akan mendapat masalah. Dan kami mendapat masalah, dalam masalah malam ini. Dan semua hal ini terjadi malam ini," ujar dia.

"Itu adalah sesuatu yang saya lihat dan saya tidak suka jelas, tetapi sekarang para pemain pergi ke tim nasional. Dan ketika mereka kembali, kami memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan pertandingan melawan Everton, dan kemudian kami memiliki kesempatan untuk berbuat lebih baik," kata dia lagi.

TAGS : Jurgen Klopp Adrian Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :