Jum'at, 27/11/2020 01:04 WIB

Solskjaer: Ini Hari Terburuk dalam Karir Saya

Adalah Son Heung-min dan Harry Kane dengan masing-masing dua gol, Tanguy Ndombele dan Serge Aurier masing-masing satu gol, berhasil membungkam Setan Merah di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui kekalahan 6-1 dari Tottenham pada Minggu (4/10) malam merupakan hari terburuknya. Namun dia berjanji bahwa Setan Merah akan segera pulih.

MU memimpin melawan Spurs melalui penalti Bruno Fernandes pada menit ke-2, namun hingga akhir babak pertama tim tuan rumah takluk 4-1 pasca Anthony Martial diusir wasit, sebelum Spurs menggenapkan keunggulan menjadi 6-1 pada akhir babak kedua.

Adalah Son Heung-min dan Harry Kane dengan masing-masing dua gol, Tanguy Ndombele dan Serge Aurier masing-masing satu gol, berhasil membungkam Setan Merah di Old Trafford.

"Saya mengangkat tangan saya, itu salah saya. Ini sangat memalukan, itu menyakiti semua pemain, itu menyakitkan saya sebagai manajer. Ini hari terburuk saya," kata Solskjaer dikutip dari Sports Max pada Senin (5/10).

"Ini adalah hari terburuk dalam karir saya sebagai manajer Manchester United, dan hari terburuk bagi mereka semua sebagai pemain United. Tapi ini bukan hari terburuk dalam sejarah Manchester United, kami telah bangkit sebelumnya," sambung dia.

"Untuk menjelaskannya sekarang cukup sulit. Kami telah dikalahkan 6-1 di kandang oleh tim yang sangat bagus tetapi kami telah berkontribusi banyak pada kejatuhan kami sendiri."

Tak hanya kekalahan kontra Spurs, hasil minor 3-1 dari Crystal Palace pada laga pembukaan Liga Inggris, dan kemenangan tipis 3-2 atas Brighton and Hove Albion juga memunculkan pertanyaan tentang strategi perekrutan yang dilakukan United.

Donny van de Beek menjadi satu-satunya rekrutan yang sejauh ini mereka buat di bursa transfer, di tengah spekulasi mengenai kemungkinan tawaran untuk Jadon Sancho.

Alex Telles akan menandatangani kontrak dari Porto pada Selasa (6/10) besok, seperti halnya agen bebas Edinson Cavani.

"Ini bukan tentang memasukkan pemain, tetapi siapa yang ada di sini. Hari ini adalah yang terburuk. Saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu. Ada banyak kesalahan hari ini. Kita perlu melihat semuanya," tegas Solskjaer.

TAGS : Ole Gunnar Solskjaer Manchester United Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :