Jum'at, 04/12/2020 12:34 WIB

Klopp Sebut Alisson Berpeluang Absen Enam Pekan

Pemain Brasil itu menderita masalah bahu saat tabrakan yang tidak disengaja dengan rekan setimnya di Melwood pada Sabtu pekan lalu.

Alisson Becker menahan tendangan penalti Chelsea (Foto: Liverpool FC)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kiper utamanya, Alisson Becker, berpeluang absen hingga enam minggu karena cedera.

Pemain Brasil itu menderita masalah bahu saat tabrakan yang tidak disengaja dengan rekan setimnya di Melwood pada Sabtu pekan lalu.

Kiper pelapis, Adrian, sekali lagi gagal untuk tampil mengesankan setelah menggantikan Alisson di Villa Park. Kesalahannya berujung kebobolan tujuh gol untuk The Reds.

Dikutip dari Standard Sport pada Senin (5/10), staf medis Liverpool tidak akan mengesampingkan operasi untuk Alisson sampai cederanya sembuh, meskipun sumber klub saat ini menganggap hasil itu tidak mungkin.

Klopp awalnya menyatakan keraguan bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan fit untuk menghadapi Everton dalam derby Merseyside pada 17 Oktober.

Ditanya tentang situasinya lagi setelah Liverpool keok di Villa Park, pria Jerman itu mengungkapkan bahwa Alisson sebenarnya bisa absen selama total enam minggu.

Kerangka waktu seperti itu akan membuat sang pemain absen dalam tiga pertandingan grup pembuka Liga Champions, serta pertandingan-pertandingan utama salah satunya melawan Manchester City, yang menjamu Liverpool pada 7 November.

"Tidak ada kesempatan untuk bermain melawan Everton. Kami tidak tahu persis," kata Klopp tentang Alisson.

"Biar saya katakan, itu bisa menjadi lebih buruk dengan cedera itu, itu pasti. Kami sedikit beruntung tapi bukan karena dia bisa bermain melawan Everton."

"Saya tidak ingin menetapkan kerangka waktu, tapi empat minggu bisa jadi, enam minggu mungkin lebih mungkin, tapi saya tidak tahu. Kita harus menilai hal ini, begitulah adanya," ucap dia lagi.

TAGS : Alisson Becker Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :