Jum'at, 23/10/2020 03:31 WIB

Saat Ibu Menteri dan Pejabat Kemendes PDTT Berjalan di Catwalk

Lilik Umi Nasriyah Halim, istri Mendes PDTT Abdul Halim yang terlihat memperagakan Batik Motif Ayam Berkisar dan Bunga Teratai khas Jawa Timur

Fashion Show Hari Batik Nasional 2020 (Humas Kemendes)

Jakarta, Jurnas.com – Fashion show atau peragaan busana ramaikan acara puncak peringatan Hari Batik Nasional yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di gedung Makarti, Kemendes PDTT, Jumat, (2/10/2020).

Peserta dari fashion show tersebut adalah para pejabat di lingkungan Kemendes PDTT.

Peserta yang yang berjalan di atas catwalk dadakan itu terlihat memperagakan busana Batik dari berbagai daerah.

Seperti halnya Lilik Umi Nasriyah Halim, istri Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar yang terlihat memperagakan Batik Motif Ayam Berkisar dan Bunga Teratai khas Jawa Timur.

Dodik Pranata Wijaya, Staf Khusus Menteri Desa PDTT, terlihat memperagakan Batik Motif Gentongan Khas Madura.

Kemudian Batik Motif Cendawan Khas Jambi, diperagakan oleh Erdiana Ansar, Istri Ansar Husen, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Batik Motif Kombinasi Sekar Jagad dan Parang yang berasal dari Yogyakarta dan Solo, diperagakan oleh Irma Yulia Taufik Madjid, Istri Plt Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid.

Disusul Batik Motif Kombinasi Parang dan Seling Kembang berasal dari Yogyakarta dan Solo yang diperagakan oleh Taufik Madjid, Plt Sekjen Kemendes PDTT.

Batik Motif Kontemporer Kombinasi Lurik berasal dari Solo dan Yogyakarta diperagakan oleh Erlin Chaerlinatun, Kepala BBLM Yogyakarta. Lalu Batik Motif Sate Usus (Sate Bulayak) Bahan Kain Katun khas NTB, diperagakan oleh Mulyadin Malik, Direktur PSDAKP, Ditjen PKP.

Batok Motif Daun Kangkung Geometris Bahan Kain Katun khas NTB, diperagakan oleh Harlina Sulistyarini, Dirjen PKP. Batik Besurek, khas Bengkulu Diperagakan oleh Aisyah Gamawati, Dirjen PDTU dan Sugito, Sesditjen PDTU.

Batik Motif Kabasaran Minahasa, diperagakan oleh Endah Widodo, Istri Samsul Widodo, Dirjen PDT. Batik Motif Insang khas Kalimantan Barat diperagakan oleh Agus Kuncoro, Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Ditjen PDT.

Batik Lontara Khas Makassar, diperagakan oleh Danton Ginting Munthe, Direktur Bina Potensi Kawasan Transmigrasi, Ditjen PKP2Trans. Batik Lontara Khas Bugis, diperagakan oleh Yantha Danton.

Batik Khas Minahasa, diperagakan oleh Ekatmawati, Plt. Irjen Kemendesa PDTT. Batik Khas Papua oleh Hilman. Batik Maluku, diperagakan oleh Eko Sri Haryanto Kepala Balilatfo, dan Batik Banten oleh Ririn Amperarini. Batik Mande Rubiyah Lunang khas Sumatera Barat, diperagakan oleh Supriadi.

Sementara itu, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya juga terlihat mengenakan Batik Motif Ayam Berkisar dan Bunga Teratai, Batik khas Jawa Timur.

TAGS : Kinerja Menteri Desa Fashion Show Batik Kampanye




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :