Rabu, 17/04/2024 04:22 WIB

Sengkuyung Permudah Koordinasi File Project hingga Video Conference

Sengkuyung dalam bahasa Jawa berarti dikerjakan bersama-sama secara gotong-royong. 

Pentingnya meningkatkan usaha di tengah Pandemi melalui platform digital. (Foto : Jurnas/Ist). l

Asli Produk Dalam Negeri, Sengkuyung Aplikasi Manajemen Kolaborasi Kerja

Jakarta, Jurnas.com - Hidup di era teknologi seperti sekarang ini memang dituntut untuk serba cepat dan efektif dalam melakukan berbagai hal.

Mengerjakan project secara bersama juga lumrah dilakukan, mulai dari project berskala kecil hingga project berskala jumbo.

Tentu tidak mudah mengatur sebuah project sampai selesai, apalagi team pekerja tidak berada dalam satu lokasi.

Pengelolaan project bersama dengan cara tradisional seperti mengisi form progress dan sebagainya, tentu sangat tidak efisien. Bukan saja membosankan, juga melelahkan. Cara lama ini juga tidak memungkinkan untuk kolaborasi, tapi hanya untuk pengelolaan saja.

Bagaimana dengan email? Email bisa digunakan tetapi kurang membantu jika menyangkut topik yang panjang, melibatkan banyak stakeholder serta membutuhkan pengelolaan banyak dokumen.

Lantas apa solusinya? PT Delta Data Mandiri menawarkan jalan keluar paling tepat, yaitu aplikasi kolaborasi pekerjaan secara online bernama Sengkuyung.

"Sengkuyung dalam bahasa Jawa berarti dikerjakan bersama-sama secara gotong-royong. Seperti arti namanya, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan kolaborasi pekerjaan menjadi lebih sederhana dan menyenangkan," kata CEO PT Delta Data Mandiri, Steven Law kepada wartawan di Jakarta, Selasa(29/9/2020).

Steven menjelaskan, Aplikasi Sengkuyung memungkinkan anggota tim tidak perlu lagi menempel kertas sticky pada papan yang sudah ketinggalan zaman.

Setiap anggota tim kata Steven, bahkan bisa melihat progress kinerja dari setiap anggota team yang lain secara realtime.

"Cara ini sangat membantu Anda untuk bisa mengetahui sejauh mana pekerjaan akan selesai,"imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, Sengkuyung adalah aplikasi buatan dalam negeri. Aplikasi ini lebih unggul dibanding aplikasi sejenis buatan luar negeri sekalipun. 

"Di Sengkuyung Anda tidak hanya bisa mengorganisir file-file dan mengatur korlaborasi kerja, tapi juga bisa melakukan video conference. Dengan video conference, perkembangan proyek dan langkah kerja yang harus dilakukan bisa dibicarakan dan diputuskan dengan cepat," papar Steven Law.

Tidak hanya bisa diikuti semua anggota tim, Steven menyebut, video conference ini juga bisa diikuti ratusan peserta pasif dengan performa streaming yang tetap baik.

Sengkuyung telah tersedia dalam versi web maupun mobile, baik Ios maupun android. Meskipun belum diluncurkan secara luas di play store, atau app store, aplikasi ini telah digunakan oleh beberapa perusahaan besar dan menengah yang menjadi mitra PT Delta Data Mandiri, yaitu perusahaan yang mengembangkan aplikasi ini.

"Melihat respon positif para mitra yang menggunakan Sengkuyung, PT Delta Data Mandiri berencana akan meluncurkan aplikasi ini pada masyarakat luas pada bulan Desember 2020," jelas Steven.

Saat ini aplikasi Sengkuyung bisa didapatkan dengan menghubungi website PT Delta Data Mandiri.

"Di tengah pandemi yang mengharuskan banyak orang bekerja di rumah, Steven yakin, Sengkuyung akan mendukung kerja kolaboratif mereka jadi lebih mudah dan menyenangkan,"pungkasnya.

KEYWORD :

Sengkuyung Gotong Royong PT Delta Data Mandiri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :