Kamis, 22/10/2020 10:23 WIB

BBPP Ketindan Gelar Pengelolaan Kelembagaan P4S

Peran duta milenial dan P4S di masyarakat sangat penting untuk mentransfer ilmu kepada petani sesuai perkembangan dunia pertanian saat ini.

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan menggelar pelatihan daring Pengelolaan Kelembagaan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) dengan Metode E-Learning.

Jakarta, Jurnas.com - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan menggelar pelatihan daring Pengelolaan Kelembagaan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) dengan Metode E-Learning.

Kegaiatan yang digelar dari tanggal 28 September - 2 Oktober 2020 dihadiri sebanyak 55 orang/P4S berasal dari 21 Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur.

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan), Bustanul Arifin Caya mengatakan, peran duta milenial dan P4S di masyarakat sangat penting untuk mentransfer ilmu kepada petani sesuai perkembangan dunia pertanian saat ini.

"Puslatan terus  berupaya mengembangkan dan mengelola P4S agar berkembang terus dengan baik dan terus melibatkan generasi muda untuk menciptakan regenerasi pertanian yang dapat memajukan pertanian di Indonesia," ujar Bustanul.

Seperti diketahui, Badan Penyuluh Pertanian Sumber Dana Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) memiliki program aksi salah satunya Pertumbuhan petani milenial.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi mengaharapkan duta-duta milenial pertanian dan P4S mampu menarik minat generasi muda untuk berwirausaha dan turut membantu pemerintah mempercepat bimbingan kepada masyarakat terutama berkaitan dengan program-program Kementan.

"Kami berharap program-program Kementan dapat dilaksanakan dengan cepat di lapangan, yang otomatis akan mempercepat dampak positif pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Dedi.

Hingga saat ini BPPSDMP telah menumbuhkembangkan hampir 1000 P4S yang  tersebar di seluruh propinsi Indonesia.

TAGS : Duta Petani Petani Milenial Kementerian Pertanian Bustanul Arifin Caya Dedi Nursyamsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :