Rabu, 21/10/2020 19:55 WIB

Mourinho Sudah Kibarkan Bendera Putih di Piala Carabao

Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho memutuskan untuk mengibarkan bendera putih di ajang Piala Carabao (Carabao Cup).

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho memutuskan untuk mengibarkan bendera putih di ajang Piala Carabao (Carabao Cup).

Pasalnya, padatnya jadwal pertandingan yang dilakukan Spurs di awal musim 2020/2021 telah menyebabkan pemain kuncinya, Son Heung-min mengalami cedera hamstring.

Mou yakin, cedera Son tidak akan menjadi satu-satunya, mengingat klub berjuluk The Lily Whites itu akan menghadapi serangkaian pertandingan konyol, memainkan tiga laga dengan jeda masing-masing hanya 48 jam.

Spurs menghadapi Newcastle pada Minggu (27/9) malam kemarin di Liga Premier, kemudian berhadapan dengan Chelsea di Piala Carabao pada Rabu (30/9) lusa, sebelum menjamu Maccabi Haifa di play-off Liga Europa pada Jumat (2/10) mendatang.

Klub London tersebut hanya mendapatkan sedikit hari libur sebelum menghadapi duel panas di Old Trafford, untuk menghadapi Manchester United pada Minggu (4/10).

Mourinho mengaku dia harus memprioritaskan Liga Europa yang menghasilkan sekitar £ 15 juta jika Spurs mencapai babak grup, yang merupakan dana penting untuk klub saat ini.

"Apa yang akan kamu lakukan di posisiku?" dia bertanya kepada awak media dikutip dari Football London pada Senin (28/9).

"Saya ingin berjuang untuk Carabao tapi saya rasa saya tidak bisa," ujar dia.

"Kami memiliki pertandingan pada hari Kamis (Jumat waktu setempat), yang memberi kami uang tidak sebanyak Liga Champions, tetapi fase grup Liga Europa memberi kami jumlah tertentu yang bagi klub seperti kami sangat penting," terang Mourinho.

"Ini adalah kompetisi dengan kemungkinan fase grup yang memberi kami peluang bagus untuk lolos ke fase sistem gugur berikutnya, sehingga pertandingan pada Kamis ini sangat penting bagi kami."

"Saya pikir Sonny (Son Heung-min) hanyalah (cedera) pertama. Lebih banyak akan datang. Jadi dia yang pertama, tetapi lebih banyak akan datang."

Bos Spurs mengakui bahwa dia perlu melakukan banyak perubahan untuk menghindari lebih banyak cedera, tetapi itu akan merusak ritme tim.

"Jika Anda melakukan itu, dan kami akan melakukannya, kami tahu konsekuensinya karena tidak setiap pemain sama," katanya.

"Dan tidak setiap pemain memiliki dinamika grup yang sama, karena kami jelas memiliki tulang punggung," kata dia lagi.

TAGS : Piala Carabao Tottenham Hotspurs Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :