Kamis, 22/10/2020 10:28 WIB

Ansu Fati Mentereng, Selamat Tinggal Era Messi

Pemain 17 tahun itu sudah memiliki apa yang diperlukan El Blaugrana untuk menggantikan peran vital Lionel Messi, yang beberapa waktu lalu ngotot ingin hengkang

Ansu Fati (foto: Google)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona baru mengalahkan Villarreal 4-0 di Camp Nou pada Minggu (27/9) malam kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Ansu Fati menjadi pemain paling bersinar dengan mencetak dua gol.

Menurut Marca pada Senin (28/9), pemain 17 tahun itu sudah memiliki apa yang diperlukan El Blaugrana untuk menggantikan peran vital Lionel Messi, yang beberapa waktu lalu ngotot ingin hengkang.

Melakoni debutnya pada 25 Agustus 2019, Ansu Fati masuk pada menit ke-78 kala Barcelona melawan Real Betis. Satu pekan kemudian, dia kembali dimainkan melawan Osasuna.

Dan seminggu kemudian, pada 15 September 2019, sang penyerang muda sekali lagi dimainkan lalu mencetak gol, kali ini melawan Valencia.

Jelas, Ansu Fati memanfaatkan kepercayaan yang diberikan Ernesto Valverde kepadanya, yang secara bertahap meningkatkan menit bermain remaja di lapangan.

Pada akhirnya, dia menyelesaikan musim dengan rekor delapan gol, tujuh di La Liga Santander dan satu di Liga Champions. Ansu Fati menjadi salah satu dari sedikit titik terang dari akademi Barcelona yang secara umum kurang memuaskan.

Sementara untuk fans Barcelona, menurut Marca, Ansu Fati menumbuhkan harapan baru, setelah Lionel Messi memutuskan ingin pergi musim depan setelah kontraknya di Camp Nou habis.

Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala, membuat pemain internasional Spanyol itu akan memiliki peran utama untuk Barcelona, terutama setelah kepergian Luis Suarez.

Ansu Fati secara resmi menjadi pemain tim utama, yang membuatnya mengganti nomor bajunya menjadi Nomor 22, dan pertandingan pertamanya musim ini melawan Villarreal telah menunjukkan bahwa masih banyak yang bisa didapat darinya.

Tapi, untuk saat ini, dia harus membuat catatan sebanyak mungkin dari Messi, sehingga jika pemain Argentina itu memilih untuk pergi musim panas mendatang, dia siap untuk menempatkan beban berat mahkota Barcelona di kepalanya.

TAGS : Ansu Fati Barcelona Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :