Kamis, 25/04/2024 12:21 WIB

DPR Sambut Baik Pembukaan Umrah oleh Arab Saudi

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik keputusan Pemerintah Arab Saudi yang akan membuka kembali ibadah umrah.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik keputusan Pemerintah Arab Saudi yang akan membuka kembali ibadah umrah. Pembukaan kembali tersebut dilakukan setelah jeda selama tujuh bulan akibat pandemi virus Covid-19.

“Kami turut berbahagia dengan pembukaan kembali ibadah umrah. Namun pemerintah kita juga harus melakukan seleksi protokol kesehatan yang ketat bagi jemaah yang mau berangkat ke tanah suci,” kata Dasco saat diwawancarai awak media di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (25/9).

Politisi Partai Gerindra tersebut meminta pemerintah Indonesia untuk mengadakan pembicaraan bilateral dengan Arab Saudi agar menyamakan prosedur kesehatan yang telah diterapkan oleh negara tersebut, sehingga tidak terjadi kendala yang mengakibatkan kesulitan jemaah.

“Kita minta Pemerintah untuk segera mengadakan pembicaraan bilateral dengan Arab Saudi agar menyamakan protokol kesehatan yang ada, sehingga jemaah asal Indonesia disana tidak terjadi kendala,” pesan Dasco.

Seperti yang diketahui Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan kembali umroh 2020, dengan tetap mempertimbangkan ancaman Covid-19. Umrah 2020 direncanakan dibuka bertahap mulai 4 Oktober 2020 untuk warga Arab Saudi terlebih dahulu.

KEYWORD :

Pimpinan DPR Pembukaan Umrah Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :