Selasa, 27/10/2020 15:51 WIB

50 Tahun Mitsubishi Motors dan Perspektif Brand Ambassador di Seluruh Dunia

Semangat Mitsubishi Motors akan terus menjadi pemicu untuk menciptakan teknologi yang inovatif

Lantai Dasar MI Playgorund yang dibuka besok oleh Mitsubishi Motors (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Tahun ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memasuki perayaan ke-50. Meski Mitsubishi sendiri sudah memproduksi mobil pertamanya lebih dari 100 tahun silam. Bagi MMC tantangan tidak berhenti di tahun ke-50, namun untuk menuju 100 tahun berikutnya.

Semangat Mitsubishi Motors akan terus menjadi pemicu untuk menciptakan teknologi yang inovatif dan membawa setiap orang melewati tantangan dan mencapai mimpinya.

Untuk mencapai 100 tahun ke depan, Mitsubishi Motors tidak berjalan sendiri, namun juga didukung oleh karyawan berdedikasi yang selalu berusaha merealisasikan harapan dan keinginan pengguna, juga para brand ambassador Mitsubishi Motors di seluruh dunia yang siap untuk menaklukan semua tantangan dalam mencapai mimpi mereka, sesuai dengan tagline “Drive your Ambition”.

Berikut merupakan ulasan tentang bagaimana perspektif para brand ambassador terhadap Mitsubishi Motors.

Carlos Burle, Peselancar – Brasil

Carlos Burle adalah seorang peselancar professional yang berasal dari Recife, sebuah kota bersejarah di Brasil. Ia sudah menggeluti dunia selancar sejak usia 12 tahun dan merupakan mantan juara dunia sekaligus pemegang rekor dunia untuk selancar dengan ombak tertinggi di dunia. Carlos memiliki Mitsubishi Triton/ L200.

Ia merasa puas dengan Triton/L200 karena dapat memuat papan selancar beserta peralatan lainnya di bak belakang model pick-up ini.

“Momen terbaik saya dengan mobil ini saat semua peralatan selancar muat di bak belakang, dan saya tinggal naik jet ski untuk mencari ombak tertinggi di seluruh dunia. Ini merupakan pengalaman menyenangkan dan saya mencintai apa yang saya lakukan,” ungkap Carlos.

Carlos punya ambisi untuk dapat mewariskan sesuatu bagi generasi selanjutnya, dapat menjadi panutan bagi orang lain, dan selalu hidup Bahagia selamanya.

“Saya mengucapkan semua yang terbaik, dan berharap Mitsubishi Motors dapat terus berkembang untuk menciptakan mobil baru terbaik. Mitsubishi Motors sudah membantu saya dalam mengejar ambisi terbaik dan mampu mewujudkan mimpi saya. Saya harap kedepannya Mitsubishi Motors semakin sukses. Selamat atas pencapaian 50 tahun!,” lanjutnya.

Rifat Sungkar, Pembalap – Indonesia

Rifat Sungkar adalah pembalap professional dari Indonesia yang memulai karir dengan mengikuti “National Kart Raching Championship” dan berhasil meraih juara. Rifat beralih ke balap Sport Rally dan berhasil menjadi juara junior dengan Mitsubishi Galant VR-4.

Pada tahun 1998, ia berpartisipasi di ajang Kejuaraan Nasional Sprint Rally dan berhasil menjadi nomer jawara hingga lima kali berturutturut dengan Lancer Evolution II, Lancer Evolution III dan Lancer Evolution IV.

Sejak itu, Rifat sudah mengikuti banyak ajang balap reli internasional, termasuk Rally Asia-Pasifik, World Rally Championship, dan Rally America National Championship dengan menggunakan Lancer Evolution VI, Lancer Evolution VIII, Lancer Evolution IX dan Lancer Evolution X.

“Untuk kendaraan sehari-hari saya menggunakan Pajero Sport, yang dapat diandalkan di berbagai situasi. Karena kadang saya harus mengendarai mobil ke area pelosok dengan medan jalan yang tidak bisa ditebak. Mobil ini sangat bertenaga, irit bahan bakar dan nyaman terutama saat kena macet di jalan. Saya tidak terkejut saat Pajero Sport meraih penghargaan untuk best SUV di Indonesia,” ujarnya.

Evolusi kendaraan Mitsubishi Motors sejalan dengan evolusi dinamis dari mobilmobil di seluruh dunia. Sukses Mitsubishi Motors di kejuaraan Rally Dakar telah menginspirasi desain dari SUV Tangguh di seluruh dunia. Saat ini Mitsubishi Motors juga mengembangkan kendaraan yang ramah lingkungan.

“Saya harap Mitsubishi Motors terus menaklukan berbagai tantangan untuk kehidupan yang lebih baik. Saya juga mengharapkan dukungan agar dapat meneruskan warisan dan juga ‘spirit of ambition’ dari Mitsubishi Motors” lanjutnya.

Pencapaian terbesar Rifat adalah ketika berhasil mengembangkan mobil keluarga menjadi mobil reli. Meskipun dirinya kerap balapan dengan Lancer Evolution, tapi dirinya yakin Mitsubishi Xpander punya jiwa sporty. Hasilnya Xpander AP4 yang menjadi mobil balap pertama dengan konfigurasi tujuh penumpang dan akan berpartisipasi dalam kejuaraan Rally Nasional.

Daria Bilodid, Atlet Judo – Ukraina

Daria Bilodid adalah atlet Judo professional yang dijuluki “Anaconda dari Ukraina”. Ia memiliki gelar Honored Master of Sport of Ukraine, juara European Senior, dua kali juara dunia dan juara European Games.

Sehari-hari, Daria mengendarai Mitsubishi Eclipse Cross karena desainnya yang modern dan stylish. Teknologi pada Eclipse Cross ini juga membantu dirinya dalam berkendara aman setiap hari, termasuk saat harus parkir sendiri.

Daria bangga menjadi brand ambassador Mitsubishi Motors dengan kampanye penggunaan sabuk pengaman. Ia menganggap keselamatan di jalan raya sangat penting, sehingga Daria sangat antusias dengan adanya teknologi keselamatan pada mobil-mobil Mitsubishi.

“Saya berambisi untuk menjadi nomer satu di olahraga ini, dan membuat judo lebih popular di Ukraina, terutama bagi anak-anak. Saya akan terus bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik dan juga kembali meraih gelar juara.”

Ken Noguchi, Pendaki Gunung – Jepang

Ken Noguchi adalah pendaki gunung asal Jepang yang lahir di Amerika Serikat. Ia sudah menaklukan gunung Mount Blanc, gunung tertinggi di Eropa saat usianya baru 16 tahun. Kemudian mendaki ke puncak gunung Kilimanjaro yaitu gunung tertinggi di Afrika pada umur 17 tahun.

Setelah itu ia sukses meraih puncak gunung Everest di usia 25 tahun, dan menjadi orang termuda yang berhasil menaklukan semua “Seven Summits” atau tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh benua di dunia.

Saat ini Noguchi aktif kegiatan sosial termasuk membersihkan lingkungan di Himalaya dan gunung Fuji. Pada kesehariannya ia mengendarai Outlander PHEV dan juga Delica. Ia kerap menggunakan Outlander PHEV karena sesuai dengan karakter dirinya yang suka tantangan.

Mobil ini juga dapat dimaksimalkan untuk kegiatan kemanusiaan seperti pada saat gempa di Kumamoto pada 2016, Outlander PHEV digunakan untuk menyuplai listrik bagi tenda darurat. Sementara Mitsubishi Delica miliknya dapat diandalkan ketika harus menempuh jalur pegunungan yang bersalju, bahkan dirinya sudah menempuh jarak 16.000km
dalam waktu 4 bulan saja dengan mobil ini.

“Hidup di luar Jepang bertahun-tahun, saya punya impresi kuat jika Mitsubishi Motors adalah brand yang dicintai banyak orang. Saya berharap Mitsubishi Motors bisa lebih terkenal lagi di luar Jepang selama 50 tahun kedepan” ungkapnya.

Nouguchi berambisi untuk dapat lebih membantu orang lain dan juga pemerintah Jepang dalah hal membersihkan gunung Fuji, sebuah hal yang sudah dilakukannya selama lebih dari 20 tahun.

TAGS : Mitsubishi Motors Rifat Sungkar Ken Noguchi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :