Kamis, 22/10/2020 13:40 WIB

Klausul Pelepasan Ansu Fati di Barcelona Capai Rp6,9 Triliun

Penyerang muda Ansu Fati secara resmi menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Barcelona, yang mencakup klausul pelepasan € 400 juta 

Ansu Fati (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang muda Ansu Fati secara resmi menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Barcelona, yang mencakup klausul pelepasan sebesar € 400 juta (sekitar Rp6,9 triliun).

Pemain berusia 17 tahun menikmati musim 2019-20 di Camp Nou, mencetak delapan kali dan membuat satu assist dalam 33 penampilan untuk raksasa Katalan.

Awal musim panas ini, dilaporkan bahwa Manchester United tertarik pada remaja tersebut dan akan siap membayar biaya yang cukup besar untuk membawanya ke Old Trafford.

Namun, spekulasi seputar masa depan penyerang kini telah berakhir karena ia telah menandatangani kontrak baru hingga 2024.

Anak muda, yang mengenakan nomor punggung 22 setelah kepergian Arturo Vidal, juga melihat klausul pelepasannya naik menjadi € 400 juta (£ 367 juta).

Fati menjadi pencetak gol tim utama termuda dalam sejarah Barca ketika ia mencetak gol melawan Osasuna di La Liga pada usia 16 tahun dan 304 hari Agustus lalu.

Sementara itu, dia juga baru-baru ini membuat sejarah untuk Spanyol, menjadi pencetak gol termuda bangsa dengan saat melawan Ukraina di UEFA Nations League awal bulan ini.

TAGS : Ansu Fati Klub Barcelona Klausul Pelepasan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :