Rabu, 24/04/2024 01:53 WIB

Penerbangan Manado-Tokyo di Buka, Terobosan Olly di Era Pandemi

Penerbangan langsung Manado-Tokyo juga perwujudan cita-cita Sulut sebagai gerbang pasifik yang diperhitungkan di Asia

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

Manado, Jurnas.com - Dibukanya penerbangan langsung Manado - Tokyo, Jepang  akan menjadi kado istimewa bagi Provinsi Sulawesi Utara yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56, Rabu (23/9/2020).

"Nanti malam akan resmi dibuka penerbangan Garuda Indonesia Jakarta ke Manado kemudian dari Manado langsung ke Tokyo Jepang," ujar Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat pidato perayaan HUT ke-56 Provinsi Sulut di Manado, Rabu (23/9/2020).

Olly menjelaskan, penerbangan Manado-Tokyo akan membuka peluang ekonomi yang siginifikan bagi Sulawesi Utara. Ini sekaligus menjadi terobosan penting di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

"Kita harus terus berinovasi dan membaca setiap peluang, untuk melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19," ungkap Olly.

Dengan dibukanya penerbangan cargo Manado-Tokyo, Olly menyebut banyak potensi dan kekayaan alam Sulawesi Utara yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, baik sektor perdagangan, pertanian, pariwisata, maritim, dan lainnya.

"Ini akan menjadi penerbangan pertama dari bandara Sam Ratulangi, membawa produk-produk perikanan masyarakat Sulawesi Utara ke Jepang," lanjutnya.

Dengan dibukanya penerbangan ini, Olly mengajak masyarakat Sulut untuk mengambil kesempatan dan terus berkarya, karena peluang besar ada di depan mata.

"Memanfaatkan setiap peluang untuk menjadikan Sulut yang lebih hebat, berkontribusi besar bagi terwujudnya Indonesia maju," ungkapnya.

Secara filosofis, penerbangan langsung Manado-Tokyo juga perwujudan cita-cita besar para tokoh pendahulu, khususnya Sam Ratulangi bahwa Sulut sebagai gerbang pasifik menjadi daerah yang diperhitungkan di Asia.

"Mari kita melangkah maju menghadapi apa pun tantangan yang ada sekarang. Memanfaatkan setiap peluang untuk menjadikan Sulut yang lebih hebat, berkontribusi besar bagi terwujudnya Indonesia maju," tuntas Olly.

KEYWORD :

Penerbangan Cargo New Normal Olly Dondokambey




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :