Rabu, 21/10/2020 18:15 WIB

Jokowi Serukan Akses Vaksin Virus Corona Setara untuk Semua Negara

Vaksin akan menjadi game changer dalam perang melawan pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerukan agar semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin virus corona (COVID-19) yang aman dan dengan harga terjangkau.

Hal itu disampaikan Joko Widodo dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75, yang dihelat secara virtual, Rabu (23/9).

"Vaksin akan menjadi game changer dalam perang melawan pandemi. Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin yang aman dan dengan harga terjangkau," ujar Jokowi.

Presiden yang biasa disapa Jokowi itu juga menekankan bahwa dunia membutuhkan spirit kolaborasi dan kepemimpinan global yang lebih kuat untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

"Kita paham, dalam hubungan antarnegara, dalam hubungan internasional, setiap negara selalu memperjuangkan kepentingan nasionalnya. Namun, jangan lupa kita semua memiliki tanggung jawab untuk kontribusi, menjadi bagian dari solusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan dunia," tegas Jokowi.

TAGS : Joko Widodo Akses Vaksin Setara Sidan Majelis Umum PBB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :