Selasa, 20/10/2020 04:29 WIB

Liverpool Bakal Jegal Madrid Dapatkan Mbappe

Mbappe saat ini memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya bersama PSG, dan tidak ada indikasi dia akan menandatangani kontrak baru dengan juara Prancis itu dalam waktu dekat meskipun negosiasi sedang berlangsung.

Kylian Mbappe (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Liverpool dikabarkan telah melakukan kontak rutin dengan Kylian Mbappe untuk mengamankan jasa pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu pada musim panas 2021 mendatang.

Mbappe saat ini memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya bersama PSG, dan tidak ada indikasi dia akan menandatangani kontrak baru dengan juara Prancis itu dalam waktu dekat meskipun negosiasi sedang berlangsung.

Menurut outlet Prancis, L`Equipe, tim utusan Jurgen Klopp mengawasi situasi sang penyerang dengan Real Madrid, yang terlebih dahulu berambisi memboyong Mbappe, dan juga berharap dapat membujuknya menjauh dari PSG.

Bagaimanapun, tidak ada bukti Mbappe ingin meninggalkan tim Prancis. Le10 Sport melaporkan bahwa striker tersebut sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Klopp sebelumnya mengakui akan sangat sulit untuk membuat kesepakatan untuk Mbappe, tetapi kini Klopp diduga telah melakukan kontak dengan ayahnya, Wilfried, untuk membahas masa depan Mbappe pada Mei mendatang.

Mbappe adalah salah satu pemain paling dicari di Eropa, namun biayanya diyakini tidak akan murah dengan banyak pihak percaya pembeliannya membutuhkan biaya rekor dunia.

Terlepas dari dampak finansial akibat Covid-19 yang mendistorsi pasar transfer, Borussia Dortmund tetap teguh pada valuasi Jadon Sancho senilai £108 juta. Dan PSG diperkirakan akan melakukan langkah yang sama dengan pemain bintang mereka.

Seperti dilansir Sportsmail pada Selasa (22/9), Liverpool memang melakukan kontak dengan perwakilan Mbappe pada musim panas 2017 lalu, ketika Mbappe yang saat itu masih berkostum Monaco sedang mempersiapkan langkah besar pertamanya di pentas Eropa.

Liverpool menghabiskan £65 juta untuk membawa Thiago Alacantara dan Diogo Jota ke klub pekan lalu. Karenanya pembelian besar untuk Mbappe akan bertentangan dengan strategi transfer klub.

Berbicara tentang striker pada November tahun lalu, Klopp mengakui, "(Membeli) pemain sekaliber ini sulit. Saya tidak melihat klub mana pun saat ini yang bisa membeli Kylian Mbappe dari PSG."

"Saya tidak melihat klub mana pun, begitulah adanya. Kami terlibat dalam klub yang tidak bisa melakukannya semudah itu," sambung dia.

"Oke, dari sudut pandang olahraga, tidak banyak alasan untuk tidak merekrutnya. Ini tentang uang, tentu saja. Tidak ada kesempatan. Sama sekali tidak ada kesempatan," tegas Klopp.

Tim asuhan Zinedine Zidane mungkin menjadi tujuan yang lebih realistis bagi pemain Prancis itu, tetapi raksasa La Liga itupun juga merasakan beban finansial dari pandemi.

Presiden klub Florentino Perez mengatakan tidak akan ada perekrutan besar musim panas ini, dan belum diketahui apakah Mbappe masih jadi incaran Los Blancos musim depan.

TAGS : Liverpool Kylian Mbappe Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :