Selasa, 20/10/2020 04:48 WIB

Kata Alisson Usai Gagalkan Penalti Chelsea

Ketika The Reds sudah unggul dua gol melawan 10 orang pemain Chelsea, tuan rumah memiliki peluang untuk mengurangi defisit mereka usai Thiago Alcantara dinilai telah menjatuhkan Timo Werner di kotak penalti.

Alisson Becker menahan tendangan penalti Chelsea (Foto: Liverpool FC)

London, Jurnas.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker memuji departemen penjaga gawang klub atas penyelamatan penaltinya dalam kemenangan 2-0 pada Minggu pekan lalu atas Chelsea.

Ketika The Reds sudah unggul dua gol melawan 10 orang pemain Chelsea, tuan rumah memiliki peluang untuk mengurangi defisit mereka usai Thiago Alcantara dinilai telah menjatuhkan Timo Werner di kotak penalti.

Jorginho, sang eksekutor yang telah mengonversi delapan tendangan penalti sebelumnya untuk The Blues, gagal menaklukkan Alisson setelah tendangannya berhasil dihalau untuk mempertahankan clean sheet.

"Saya pikir di Liga Premier, ini adalah penalti ketiga yang saya coba selamatkan," kata Alisson dalam laman resmi Liverpool pada Selasa (22/9).

"Saya sangat senang karena di Community Shield kami kalah dalam adu penalti. Ketika penjaga gawang tidak berhasil menyelamatkan penalti, Anda tetap sedikit tertekan dan kemudian Anda berpikir, `Saya bisa berbuat lebih banyak, saya bisa melakukannya dengan cara berbeda`," sambung dia.

"Tetapi rahasianya adalah terus berjalan, mengetahui bahwa Anda berada di arah yang baik, ke arah yang benar, bekerja keras dan kami melakukannya bersama. Saya, John (Achterberg), Jack (Robinson), dan semua tim video yang banyak membantu kami," tambah Alisson.

"Juga dengan rebound, Millie dan Virg melakukannya dengan sangat baik dan saya pikir mereka menunjukkan kepercayaan kepada saya bahwa saya akan menyelamatkan penalti."

"Tapi kami tidak perlu berbicara tentang penalti atau penyelamatan lainnya, kami perlu berbicara tentang tim, bagaimana kami bermain sangat bagus di sini. Dan kami juga memiliki banyak hal untuk ditingkatkan selama sisa musim ini."

Liverpool memimpin pertandingan sejak babak pertama usai Andreas Christensen dikeluarkan dari lapangan karena menjegal peluang Sadio Mane untuk mencetak gol.

Sembilan menit setelah babak kedua dimulai, Mane mencetak gol kedua untuk menempatkan juara bertahan itu mengamankan tiga poin.

"Tidak hanya tiga poin, itu adalah sesuatu (clean sheet) yang menurut saya sudah lama tidak kami dapatkan. Musim ini baru pertama kali, jadi bagus untuk kepercayaan diri tim," ujar dia.

TAGS : Alisson Becker Liverpool Tendangan Penalti Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :