Rabu, 28/10/2020 00:58 WIB

Rekor Kasus COVID-19, Myanmar Warga Yangon Tetap di Rumah

Sejauh ini, Myanmar melaporkan total 5.541 kasus COVID-19 dan 92 kematian.

Seorang pekerja kesehatan di laboratorium untuk diagnostik coronavirus di kota Isfahan, Iran tengah. (Foto: Aria Jafari/ISNA)

Yangon, Jurnas.com - Pemerintah Myanmar meminta warga di Yangon, yang merupakan kota terbesar Myanmar agar tetap tinggal di rumah, setelah melaporkan rekor peningkatan harian kasus baru virus corona pada Minggu (20/9).

Perintah tetap di rumah mulai berlaku pada Senin (21/9) dan akan memaksa semua karyawan untuk bekerja dari rumah. Sekolah sudah ditutup berdasarkan tindakan penguncian sebelumnya.

Kementerian Kesehatan Myanmar pada Minggu mengatakan telah mencatat 671 kasus COVID-19. Sebagian besar infeksi baru baru-baru ini terjadi di Yangon.

Sejauh ini, Myanmar melaporkan total 5.541 kasus COVID-19 dan 92 kematian. Infeksi meningkat menjadi ratusan kasus baru per hari selama beberapa minggu terakhir setelah COVID-19 muncul kembali di negara bagian barat Rakhine, setelah sempat tidak ada kasus.

Selain itu, maskapai domestik juga mengumumkan bahwa layanan sementara ditangguhkan hingga akhir September. (Channelnewsasia)

TAGS : Rekor Kasus COVID-19 Myanmar Warga Yangon Tetap di Rumah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :