Senin, 26/10/2020 22:27 WIB

Mengharukan, Ketua Tim Mitigasi PB IDI Beri Testimoni Saat Qunut Akbar PKB

Semua ini ujian yang berat. Ini virus yang baru dan kita belum bisa memastikan bagaimana karakteristik virus ini

Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Adib Khumaidi, Sp.O.T

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Adib Khumaidi, Sp.O.T menyampaikan testimoni mengharukan dalam Tahlil dan Doa Qunut Akbar yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara Serempak se-Indonesia, Jumat, (18/9/2020).

Dalam acara itu, Dokter Adib meneteskan air mata saat menyebut kondisi rekan-rekannya, para dokter dan tenaga kesehatan yang berjibaku merawat pasien Covid-19, bahkan ada yang tertular dan meninggal dunia.

"Kami manusia biasa. Semua ini ujian yang berat. Ini virus yang baru dan kita belum bisa memastikan bagaimana karakteristik virus ini. Seperti apa," ujar Dokter Adib.

Ia menjelaskan, para dokter sudah berupaya menjalankan tugas dan tetap melakukan perlindingan diri dengan segala daya upaya, juga dengan standarisasi pelayanan.

Namun ternyata, lanjut Dokter Adib, virus ini juga mengenai teman sejawatnya para dokter dan berdampak pada masyarakat.

"Harus saya katakan, teman-teman sejawat kami yang saat ini sakit. Membutuhkan doa dan kami ingin bisa tetap berjuang," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Dokter Adib atas nama PB IDI berharap peran upaya semua masyarakat dan dukungan semua Parpol sebagaimana yang dilakukan PKB. Termasuk alim ulama.

"Kami mohon dukungan pada PKB, membantu kami melakukan perlindungan keselamatan. Sebab kami sebagai dokter ada keterbatasan, rumah sakit juga ada keterbatasan. Sedangkan vaksin dan obat masih dalam perjuangan.

Peran masyarakat sangat kami harapkan dibantu alim ulama dan santtlri untuk edukasi masyarakat
Mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Acara Tahlil dan Doa Qunut Akbar PKB dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). Sedangkan para kiai yang memimpin tahlil dan doa ada KH. Dimyati Rois pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadhilah Kendal.

Ada juga Dewan Syuro PKB KH Manarul Hidayat, Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, KH Yusuf Chudlori, Ketua DPP PKB KH Saifullah Maksum. Juga KH. Kholisuddin Yusa.

TAGS : Covid-19 Tahlil dan Doa Qunut Akbar Ikatan Dokter Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :