Kamis, 09/05/2024 04:12 WIB

Covid-19 Makin Parah, PKB Gelar Tahlil dan Qunut Akbar Serentak se-Indonesia

Kita baca Qunut Nazilah di setiap forum, setiap kesempatan

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus AMI

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Tahlil dan Doa Qunut Akbar Serempak se-Indonesia pada Jumat, (18/9/2020).

Tahlil dan Qunut Akbar itu dibuka Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), dan secara khusus ditujukan untuk memberi dukungan moral kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang berjuang di garda depan melawan pandemi.

"Melalui Tahlil dan Qunut Akbar ini, kita memohon kepada Alloh SWT, semoga dokter dan tenaga kesehatan diberi kekuatan, dan semoga amal ibadan beliau diterima oleh Alloh SWT," ujar Gus AMI saat membuka acara secara daring.

Tahlil dan Doa Qunut Akbar itu diikuti KH. Dimyati Rois (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadhilah Kendal), KH Manarul Hidayat (Dewan Syuro PKB).

Kemudian hadir Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, KH Yusuf Chudlori, Ketua DPP PKB KH Saifullah Maksum, dan banyak kiai ulama beserta para santri se-Indonesia.

Acara itu juga diisi testimoni Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Adib Khumaidi, Sp.O.T. dan Pengurus Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) dr Heri Munajib.

Gus AMI mengajak, agar doa bersama ini terus dilakukan di setiap kesempatan. Kepada dokter dan tenaga kesehatan yang sedang bertugas, semoga diberi kekuatan, keselamatan, dan dilindungi Alloh SWT.

"Dan semoga kita semua diberikan kesehatan, melalui doa qunut ini, semoga kita semua dan bangsa Indonesia diberi keselamatan," lanjut Gus AMI didampingi istri Rustini Murtadho.

"Kita memohon kepada Alloh agar bangsa Indonesia lolos dan selamat dari wabah ini."

Gus AMI mengajak semua yang bergabung dalam doa dan qunut akbar dari Aceh sampai Papua. Dari berbagai penjuru tanah air, semoga diberi keselamatan, kesehatan, dan kesuksesan.

"Kita baca Qunut Nazilah di setiap forum, setiap kesempatan. Semoga ikhtiar kerja keras para dokter, tenaga kesehatan, pemerintah, dan semua masyarakat dalam menjaga kesehatan mendapat kesuksesan," lanjutnya.

Gus AMI mengingatkan bahwa saat ini begitu banyak yang tertular Covid-19 dan meninggal dunia setiap hari. Kita doakan semoga keluarganya diberi ketenangan oleh Alloh SWT.

"Kepada yang telah mendahului kita, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Alloh dan diampuni segala dosa," jelas Gus AMI.

KEYWORD :

Gus AMI Tahlil dan Doa Qunut Akbar PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :