Senin, 26/10/2020 23:01 WIB

Gelora Dukung Gibran-Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Tidak Ada Dinasti Politik

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menetapkan dukungannya kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso di Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah dan pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman Rajh di Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketum Partai Gelora, Anis Matta

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menetapkan dukungannya kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso di Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah dan pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman Rajh di Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengatakan, alasan mendukung menantu dan putera Presiden Jokowi pada Pilkada serentak 2020 tersebut. Menurutnya, keputusan itu dilandasi pada dinamika politik di daerah masing-masing.

"Itu dinamika politik daerah," kata Anis dalam keterangannya, Jumat (18/9).

Anis Matta menegaskan, partainya memberikan keleluasaan kepada pengurus daerah untuk mengarahkan dukungannya bagi kandidat kepala daerah di Pilkada 2020. Ia menyatakan semua jabatan publik yang dipilih langsung oleh rakyat pasti memiliki banyak dinamika di lapangan.

"Oleh karena itu, sudah sepatutnya para pengurus partai di daerah yang lebih mengetahui dinamika tersebut. Itu prinsip dasar dari kebijakan Gelora dalam Pilkada ini," tegasnya.

Menurut Anis Matta, majunya Gibran dan Bobby dalam Pilkada 2020 tidak berkaitan dengan keinginan Jokowi untuk membangun dinasti politik di daerah. Ia menilai setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mengikuti pemilihan secara langsung di Pilkada sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau jabatannya diwariskan tanpa pemilihan langsung oleh rakyat baru bisa disebut dinasti," pungkas Anis Matta.

TAGS : Partai Gelora Anis Matta Gibran dan Bobby Pilkada 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :