Senin, 21/09/2020 03:12 WIB

Sebelum Perpanjang Kontrak, Aubameyang Nyaris Dibajak Barcelona

Barcelona rupanya sempat mengajukan tawaran konkret untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer, sebelum sang striker menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Barcelona rupanya sempat mengajukan tawaran konkret untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer, sebelum sang striker menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Dikutip dari Sky Sports pada Rabu (16/9), klub London utara itu mengkonfirmasi kapten mereka telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun, setelah berbulan-bulan masa depannya di Emirates tidak jelas.

Barcelona kerap dikaitkan dengan Aubameyang musim lalu, dan memang mengajukan tawaran untuk membawanya ke Catalonia musim panas ini.

Inter Milan juga tertarik dengan pemain berusia 31 tahun itu, sebelum Aubameyang memutuskan untuk bertahan di Emirates.

Kontrak Aubameyang sebelumnya akan berakhir pada akhir musim, tetapi manajer Mikel Arteta dan direktur teknis Edu berperan penting dalam membujuk Aubameyang untuk menandatangani kontrak baru di klub.

Aubameyang mencetak 22 gol di Liga Premier musim lalu, dan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Chelsea di final Piala FA.

Dia juga mencetak gol dalam kemenangan 3-0 hari laga pembukaan Liga Inggris atas Fulham pada pekan lalu.

"Mendaftar untuk klub khusus ini tidak pernah diragukan," kata Aubameyang.

"Terima kasih kepada fans kami, rekan satu tim saya, keluarga saya dan semua orang di klub ini yang membuat saya merasa cocok di sini," sambung dia.

"Saya percaya pada Arsenal. Kami bisa mencapai hal-hal besar bersama. Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya yakin yang terbaik adalah datang untuk Arsenal," tandas mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

TAGS : Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :