Jum'at, 30/10/2020 14:55 WIB

Salip Ronaldo, Messi Jadi Pemain Paling Tajir

Messi memperoleh $1 miliar dari pendapatan sebelum pajak selama karirnya, sekaligus menjadikan dia miliarder sepak bola kedua setelah Ronaldo.

Lionel Messi (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi ditetapkan sebagai pesepak bola paling tajir sedunia tahun ini, di atas superstar Juventus, Cristiano Ronaldo dalam daftar pesepak bola terkaya versi Forbes.

Dilansir dari Daily Mail pada Selasa (15/9), Messi memperoleh $1 miliar dari pendapatan sebelum pajak selama karirnya, sekaligus menjadikan dia miliarder sepak bola kedua setelah Ronaldo.

Messi adalah pemain berpenghasilan tertinggi pada 2020 menurut Forbes. Pemain internasional Argentina itu mendapatkan $126 juta dengan rincian $92 juta gaji dan $34 juta sponsor.

Selain kesepakatan dengan merek sepatu ternama, Adidas, Messi juga memiliki kesepakatan dukungan dengan Pepsi, Budweiser, dan perusahaan AI-vision OrCam Technologies.

Ronaldo berada di tempat kedua dalam daftar Forbes, setelah penyerang Juventus itu mendapatkan $117 juta.

Dengan 457 juta pengikut di seluruh akun media sosialnya, Ronaldo adalah atlet paling populer di dunia. Dia memiliki kesepakatan dengan perusahaan seperti Nike dan Herbalife.

Di posisi ketiga ada pemain sayap Paris Saint-Germain, Neymar, yang akan mendapatkan $96 juta.

Pemain internasional Brasil itu baru-baru ini beralih ke Puma, setelah kesepakatannya dengan kesepakatan Nike senilai 78 juta poundsterling berakhir.

Rekan setim Neymar di PSG Kylian Mbappe naik secara signifikan dalam daftar ke posisi keempat. Pemenang Piala Dunia akan mendapatkan $42 juta.

Selain eksploitasi di lapangan, Mbappe juga dinobatkan sebagai bintang sampul FIFA 21. Mbappe diprediksi akan terus naik dalam daftar, dan bisa menyalip Neymar tahun depan.

Melengkapi lima besar ada nama Mohamed Salah dari Liverpool, yang total pendapatannya $37 juta. Salah memiliki kesepakatan dengan Adidas dan Vodafone Mesir.

Gelandang Manchester United Paul Pogba berada di urutan keenam dengan pendapatan $34 juta. Sedangkan di urutan ketujuh Antoine Griezmann dari Barcelona, yang telah menghasilkan $33 juta.

Pemain Real Madrid, Gareth Bale berada di urutan kedelapan dengan pendapatan $29 juta, meskipun dia kekurangan waktu bermain. Penghasilannya masih berpeluang menanjak.

Robert Lewandowski, yang membantu Bayern Munich memenangkan treble, berada di posisi kesembilan dengan penghasilan $24 juta. Adapun penjaga gawang Manchester United David de Gea berada di urutan kesepuluh setelah mendapatkan $27 juta.

TAGS : Lionel Messi Cristiano Ronaldo Pemain Terkaya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :