Sabtu, 24/10/2020 21:20 WIB

Ade Yasin Bantu Bima Arya Siapkan Ruang Isolasi Khusus Pasien OTG

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bupati Bogor Ade Yasin karena jumlah pasien terpapar covid-19 di Kota Bogor meningkat drastis, bahkan Kota Bogor sempat masuk zona merah.

Bupati Bogor, Ade Yasin

Kab. Bogor, Jurnas.com - Pemerintah Kabupaten Bogor belum lama ini membantu Pemerintah Kota Bogor untuk menyiapkan ruang isolasi khusus pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di PPSDM BNN Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, senin (7/9) lalu.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bupati Bogor Ade Yasin karena jumlah pasien terpapar covid-19 di Kota Bogor meningkat drastis, bahkan Kota Bogor sempat masuk zona merah. Namun menurut data terakhir yang diterima, sampai minggu (13/9), temuan kasus positif covid-19 di Kota Bogor menurun.

"Warga kota ini yang ditemukan terkonfirmasi positif covid-19 pada hari ini hanya 10 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, saat menyampaikan data harian covid-19 di Bogor, Minggu (13/9/2020), yang dikutip dari Antara.

Bupati Ade Yasin menegaskan, untuk urusan kemanusiaan tak kenal batas wilayah. Oleh karenanya ia tidak keberatan jika pasien covid-19 asal Kota Bogor dirawat di rumah isolasi khusus covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Ya alhamdulillah, saya sudah mendengar belum lama ini Kota Bogor menjalin Kerjasama dengan Pemkab. Bogor untuk menggunakan fasilitas PPSDM BNN Lido Cigombong,” kata Ade Yasin di Cibinong, Senin (14/9).

Menurut Ketua DPW PPP Jawa Barat tersebut berharap di tengah pandemic covid-19 seperti sekarang ini harus bersinergi saling membantu.

“Di tengah pandemi ini sudah semestinya kita saling membantu ya,” pungkas Ade Yasin.

TAGS : Ade Yasin Kota Bogor Ruang Isolasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :