Rabu, 17/04/2024 05:49 WIB

Selamat, Amalia Tambunan Menjadi Miss Global Indonesia 2020

Melalui proses yang ketat, Wakil Sumatera Utara Amalia Tambunan sukses menjadi Miss Global Indonesia 2020.

Amalia Tambunan Miss Global Indonesia 2020. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Kontes Kecantikan Miss Global Indonesia 2020 akhirnya tuntas dilaksanakan. Persaingan ketat 12 finalis di panggung Ciputra Entrepreneur pada Minggu (13/9/2020) yang disiarkan secara daring di tengah Pandemi Covid-19, Amalia Tambunan dari Sumatera Utara sukses menjadi Miss Global Indonesia 2020.

Amalia menyingkirkan 2 pesaing terberatnya dari Kalimantan Barat dan DKI Jakarta 2. Ia pun berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International yang rencananya akan digelar di Indonesia di tahun 2021.

"Ini situasi yang berbeda sekali. Kita ada disini ditengah situasi pandemi Covid-19. Tentu persiapan saya dan yang lainnya sangat sempit sekali, hanya 1 bulan,” ungkap Amalia Tambunan usai dinotbatkan menjadi Miss Global Indonesia 2020.

“Dengan waktu yang snagat singkat ini, kami harus menyiapkan banyak hal. Termasuk public speaking dan lainnya. Ini benar-benar luar biasa sekali. Dan saya senang akhirnya bisa sampai disini (Juara),” sambung Amalia.

Peringkat dua berhak disematkan kepada Desy Asnawati (Kalimantan Barat) dan peringkat tiga  oleh Olivia Aten (DKI Jakarta 2). Olivia Aten sekaligus meraih gelar Miss Social Media yang juga dinobatkan oleh para juri. Untuk kategoti Best Performance diraih Lizzy Audrey (Jawa Barat 1), serta Miss Inteligencia dimenangkan Monica Florence (Jawa Barat 2).

Dokter Teguh, Pembina PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia yang menaungi Miss Global Indonesia, menyatakan, Amalia Tambunan tampil luar biasa di final Miss Global Indonesia 2020. Terlebih lagi kontes kecantikan ini pertama dilakukan secara hybrid dan mengutamakan protokol kesehatan ketat. Seleksi ajang ini dilakukan secara virtual hingga terpilih 12 finalis.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Miss Global Indonesia 2020 ini.  Apresiasi tinggi juga sampaikan kepada penyelenggara atas upaya dan kerja kerasnya di tengah pandemi Covid-19 untuk tetap melaksanakan kegiatan secara online.  Termasuk juga keberhasilannya menjadikan Indonesia sebagai Host Country ajang Miss Global Internasional 2021 mendatang.

KEYWORD :

Kabar Artis Amalia Tambunan Miss Global




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :