Selasa, 27/10/2020 06:47 WIB

Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional

Negeri Petro Dolar itu menerapkan angkah-langkah ketat untuk mengekang penyebaran COVID-19 pada Maret, termasuk jam malam 24 jam di sebagian besar kota.

Air Arabi, maskapai yang berbasis di Sharjah. (Foto: AFP)

Riyadh, Jurnas.com -  Arab Saudi akan mencabut sebagian penangguhan penerbangan internasional mulai 15 September untuk mengizinkan "kategori luar biasa" bagi warga dan penduduk yang hendak bepergian.

Kantor berita SPA pada Minggu (13/9), melaporkan, kategori luar biasa termasuk pegawai sektor publik dan militer, diplomat beserta keluarganya, mereka bekerja di sektor swasta publik atau nirlaba di luar negeri, pengusaha, pasien yang membutuhkan perawatan di luar negeri, mereka yang belajar di luar negeri serta orang-orang dengan kasus kemanusiaan, dan tim olahraga.

Warga Dewan Kerja sama Teluk (GCC) dan penduduk non-Saudi dengan tempat tinggal yang valid, atau visa pengunjung akan diizinkan memasuki kerajaan mulai 15 Sep dengan syarat membuktikan bahwa mereka negatif COVID-19.

Masih menurut media yang sama, Arab Saudi juga akan menghapus semua pembatasan perjalanan di udara, darat dan laut transportasi untuk warga pada 1 Januari 2021. Pada Maret, kerajaan menangguhkan penerbangan internasional untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Negeri Petro Dolar itu menerapkan angkah-langkah ketat untuk mengekang penyebaran COVID-19 pada Maret, termasuk jam malam 24 jam di sebagian besar kota.

Hingga kini, Arab Saudi sendir telah mencatat 325.651 kasus COVID-19 dan 4.268 kematian. (Reuters)

TAGS : Arab Saudi Penerbangan Internasional Timur Tengah Negara Teluk Kasus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :