Sabtu, 05/12/2020 15:50 WIB

Klopp Ogah Hamburkan Uang di Bursa Transfer

Jurgen Klopp bersumpah bahwa timnya tidak akan membuang uang di bursa transfer. 

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya tidak akan membuang uang di bursa transfer. Hal itu disampaikan karena ia membalas kritik transfer juara Liga Premier tersebut.

"Sejak saya berada di sini, belum ada satu jendela transfer pun yang saya pikirkan. Jika kami tidak mendapatkan pemain ini, kami tidak bisa memulai musim. Tidak sekali pun," kata Klopp kepada Sky Sports .

"Kami berada dalam situasi mewah bahwa jika kami dapat membawa seseorang, itu akan menjadi pemain yang sangat bagus, dan jika tidak, kami memiliki pemain yang sangat bagus."

"Hampir semua yang kita peroleh, kita belanjakan, jika kita harus melakukannya pada saat ini. Jika tidak, kita tidak akan melakukannya, karena tidak masuk akal untuk membuang uang."

"Ketika saya berbicara tentang kesulitan zaman yang kita jalani saat ini, orang mungkin berpikir, `Benarkah? Di sepak bola juga?`. Ya! Cukup mengherankan, di sepak bola juga."

Liverpool unggul 18 poin di puncak klasemen musim lalu tetapi telah dituduh oleh beberapa pengamat duduk santai setelah hanya membuat satu penandatanganan sejauh jendela ini.

The Reds hanya mendapatkan satu rekrutan sejak memenangkan gelar Liga Premier, tetapi manajer mereka tidak khawatir dengan situasi tersebut.

Kostas Tsimikas didatangkan dari Olympiakos seharga £ 11,75 juta ($ 15 juta) pada bulan Agustus untuk memberikan persaingan bagi bek kiri reguler Andy Robertson.

Gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara terus dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield, tetapi The Reds dilaporkan tidak mau membayar sebesar € 30 juta (£ 28 juta / $ 36 juta).

Namun, Klopp menegaskan dia sepenuhnya memahami kurangnya pendapatan menjelang musim baru.

"Ini sedikit teater, bisnis transfer ini. Selama bertahun-tahun saya di sini, selalu sama. Bukan berarti kami selalu melakukan hal yang benar, kami melakukan hal-hal sebaik yang kami bisa," katanya.

"Itu tergantung pada hal-hal yang berbeda - satu menemukan pemain, satu memiliki uang, dan semua hal semacam ini."

"Saya berharap untuk musim ini, ketika kami kalah dalam sebuah pertandingan, ketika semua orang akan melihat apakah saya masih pria lucu seperti yang biasa saya lakukan dalam konferensi pers ketika kami memenangkan pertandingan."

“Ketidakpastian berarti ketidakpastian bagi kita semua. Itu harus sesuai dengan kelompok. Pengaruh dari luar, yaitu transfer, bisa membantu, 100 persen."

"Jika kami dapat menemukan pemain yang tepat, itu mungkin akan terjadi, jika tidak, maka tidak akan."

Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk trofi liga dalam keadaan unik, memainkan sembilan pertandingan terakhir mereka musim lalu secara tertutup karena pandemi virus corona.

Klopp mengharapkan kampanye 2020-21 menjadi lebih sulit bagi timnya karena mereka menghadapi tuntutan bermain di empat kompetisi dalam periode yang singkat.

"Ini masalah besar bagi kita semua. Saya pikir itu akan sulit, lebih sulit, mungkin yang paling sulit," katanya.

"Dalam hal menjadi juara? Menjadi Liverpool selalu menjadi tantangan, kemanapun Anda pergi, mereka tetap ingin menang."

"Tantangan kami lagi akan menunjukkan lagi keserakahan, keinginan, mentalitas yang kami tunjukkan di tahun-tahun terakhir, untuk sukses lagi, sesukses mungkin."

Liverpool mulai akan mempertahankan gelar Liga Premier mereka di rumah dengan melawan tim promosi Leeds United pada hari Sabtu.

TAGS : Jurgen Klopp Klub Liverpool Transfer Pemain




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :