Selasa, 29/09/2020 01:38 WIB

Sukses di Kuliner, Lindawaty Buka Kursus Online dan Tembus 400 Ribu Follower

Sosok perempuan Lindawati menjadi inspiratif berkat ketekunannya membidani kuliner. Simak perjalannya.

Lindawaty pemilik Dapur Lindawaty Cakery. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Menekuni sebuah bidang usaha akan menghasilkan sesuatu yang menggembirakan. Hal itulah yang dilakukan perempuan bersahaja, Lindawaty. Meski kadang merasakan kejenuhan, namun hal itu dibuatnya sebagai sebuah tantangan.

Sempat sukses di bidang usaha salon Muslimah, ia lebih memilih untuk menekuni dunia kuliner. Hobinya membuat aneka makanan, termasuk kue, roti, pudding hingga minuman kekinian membuahkan hasil.  Ia juga sering membagikan makanan serta resep yang dibuatnya di akun Instagram Dapur Lindawaty.

Aktivitas yang tadinya hanya sekedar membunuh kebosanan ini kemudian malah mendapat sambutan dari netizen. Di awal tahun 2016, follower Instagramnya tembus 5000an dan terus naik hingga 50ribuan. Ia pun membuat buku resep. Hingga kini, sudah empat buah buku resep karyanya yang laris manis.

Karena keahliannya ini, banyak yang memintanya untuk mengajar kursus. Perempuan kelahiran 1 Januari 1978 ini kemudian membuat kursus secara online sejak Januari 2019 untuk memenuhi permintaan. Lebih dari 20 ribu member tergabung di akun facebook grup kursusnya, yang terbagi menjadi ratusan resep.

“Tujuannya memang membentuk wirausaha, apalagi di masa pandemi seperti ini, ketertarikan akan kursus online sangat meningkat, hingga empat kali lipat,” cerita Lindawaty di outletnya, kawasan Margonda, Depok, Senin (7/9/2020).

Pemilik follower 400 ribuan ini tak pelit membagikan resep. Ini justru terus menambah peminat kursus onlinenya justru kian banyak.

“Sepertinya karena mereka ingin tahu Teknik dan tips tricknya lebih dalam, makanya banyak yang ikut kursus. Apalagi trend makanan dan minuman kekinian cepat berganti,” tandasnya.

Setiap menu yang disajikan di kursus online, tentu sudah melewati proses development dari timnya. Tak hanya memberikan pengajaran lewat kursus online, Dapur Lindawaty juga melayani pembelian alat-alat baking karena banyaknya permintaan peserta kursus.

Seiring banyaknya peserta yang mengikuti kursusnya, kemudian banyak permintaan agar makanan yang menjadi materi kursus, bisa dicicipi langsung. Karena itu, sejak awal 2020, Lindawaty membuka Dapur Lindawaty Cakery yang terletak di Jalan Margonda Raya no 494E, sebagai toko kuenya.

Aneka kue, roti, pudding hingga kopi disajikan dengan nikmat dan tentu saja fresh dari dapurnya. Meski hanya menyediakan beberapa bangku, toko yang instagrammable ini tak pernah sepi pengunjung.

“Sekitar 80% pembeli memang membeli lewat online, biasanya dengan ojek online atau juga bisa order di nomor WA kami. Sisanya dating ke toko, memilih makanan yang akan dibeli, kemudian pulang,” jelasnya.

Kelebihan lain dari Dapur Lindawaty Cakery adalah, makanan yang dipesan bisa diantar mulai jam 7 pagi. Inovasi ini rupanya untuk menjawab kebutuhan orang tua untuk anak-anaknya yang memulai sekolah online di pagi hari.

Perkembangan usaha kuliner yang ditekuninya, tentu bukan dibangun dalam waktu semalam dan dengan jalan mudah. Proses jatuh bangun juga trial and error telah dilewatinya. Namun, perempuan berkacamata ini tetap rendah hati dan selalu berinovasi mengembangkan usaha yang dibangunnya dari garasi rumah ini.


TAGS : Lindawaty Cakery Tekuni Kuliner Instagrammable




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :