Sabtu, 20/04/2024 16:49 WIB

Puti Guntur Tegang Saksikan Joki Kuda Beraksi

Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Sukarno mengaku cukup tegang ketika menyaksikan para joki menunggangi kudanya saat final cabang olahraga berkuda di PON XIX Jabar.

Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Sukarno

Jakarta - Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Sukarno mengaku cukup tegang ketika menyaksikan para joki menunggangi kudanya saat final cabang olahraga berkuda di PON XIX Jabar, di Lapangan pacuan Kuda Legok Jawa, Pangandaran, Rabu (28/9).

Puti mengaku, merasakan ketegangan saat para joki kuda terlihat begitu ketat dan menyuguhkan persaingan yang cukup menarik.

"Selamat kepada para joki dan khususnya para kontingen yang memenangkan pertandingan berkuda, terus asah kemampuan untuk laga lebih tinggi lagi," kata Puti, seusai menyematkan medali kepada para atlet pemenang kejuaraan berkuda Kelas C 1600 meter.

Puti yang didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinita mengapresiasi pemerintah Kabupaten yang dapat mewujudkan dengan sukses penyelenggaraan 2 cabang olahraga PON XIX yakni terjun payung dan pacuan kuda.

Menurut cucu Bung Karno ini, antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan PON XIX diharapkan dapat menjadi spirit bagi Kabupaten Pangandaran meningkatkan sarana prasana olahraga, infrastruktur dan tentunya meningkatkan potensi pariwisata melalui pacuan kuda.

"Dengan demikian kedepan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat dan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara," tegasnya.

Sementara itu, Jeje Wiradinata mengatakan pelaksanaan PON Jabar di Pangandaran berjalan lancar dan aman. Bahkan, mendapat sambutan luar biasa dari warga Pangandaran.

"Warga kita antusias.Ini merupakan kegembiraan masyarakat Pangandaran terhadap penyelenggaraan PON Jabar," katanya.

Kedepan Jeje berjanji akan meningkatkan Pacuan Kuda yang berada Di Legok Jawa tersebut lebih bagus dan lengkap. Sehingga, nantinya tempat ini tidak hanya dijadikan event nasional tapi juga dijadikan tempat penyelenggaraan Event Internasional.

"Kita juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembinaan terhadap bibit-bibit atlet yang berada di Pangandaran sehingga Pangandaran bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas yang layak belaga di tiap event olahraga baik tingkat daerah maupun nasional dan internasional," pungkasnya.

KEYWORD :

Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Sukarno Berkuda PON Jabar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :